Apa Benar Kopi Bisa Meningkatkan Seks pada Pria ?

Apa Benar Kopi Bisa Meningkatkan Seks pada Pria - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Dua gelas kopi dalam sehari dapat meningkatkan performa seks pria, terlepas dari berat badan dan tekanan darah, menurut studi yang dilakukan pada 4000 partisipan. Tentu ini kabar baik bukan?

Penelitian menemukan bahwa pria yang minum dua cangkir sehari, 42 persen lebih sedikit mengalami disfungsi ereksi. Dan sedikit turun menjadi 39 persen untuk mereka yang minum sekitar tiga cangkir. Menurut studi yang dilakukan Texas University ini, efeknya tetap benar, terlepas dari apakah sang pria kelebihan berat badan, obesitas atau menderita tekanan darah tinggi.

Namun dokter memperingatkan, minum lebih dari empat cangkir kopi sehari dapat berbahaya, karena dapat menyebabkan gelisah, tremor, iritabilitas, insomnia dan sakit perut. Prof David Lopez, dari University of Texas, Houston, mengatakan: “Meskipun kami melihat penurunan prevalensi disfungsi ereksi pada orang-orang yang mengalami obesitas, kelebihan berat badan dan hipertensi, tapi kopi tidak disarankan bagi mereka yang mengidap diabetes.”

Para peneliti percaya kafein memicu serangkaian efek farmakologis yang meningkatkan aliran darah ke penis dengan arteri dan otot santai. Diperkirakan bahwa sekitar setengah dari pria berusia antara 40 dan 70 akan menderita beberapa derajat disfungsi ereksi.

Dua cangkir kopi sehari, antara 85 dan 170 miligram kafein sehari, dikaitkan dengan 42 persen pengurangan disfungsi ereksi.

Sponsored