10 Fakta Dubai yang Akan Bikin Anda Wow!

10 Fakta Dubai yang Akan Bikin Anda Wow !- Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Dubai adalah kota terbesar dan terpadat di Uni Emirat Arab. Kota ini menarik perhatian dunia karena gedung pencakar langitnya yaitu gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Tapi tak hanya terkenal karena Burj Khalifa, Dubai juga dikenal sebagai kota kemewahan dalam berbelanja, arsitektur modern dan tempat-tempat hiburan malam. Ada lagi nih yang gokil, yaitu 10 fakta Dubai berikut ini.

1. Hotel Burj Al Arab menggunakan emas yang cukup untuk menutupi lukisan Mona Lisa sebanyak 46.265 kali.

Bagian dalam Burj Al Arab dihiasi dengan sekitar 1.790 meter persegi daun emas 24 karat. Dengan itu Anda bisa menutupi lukisan Mona Lisa sebanyak 46.265 kali.

2. Satu dari setiap 4 crane yang di dunia terletak di Dubai

Dubai terus melakukan pembangunan yang sangat cepat. Sangat cepat sehingga sekitar 24 persen dari semua crane berada di Dubai.

3. Palm Islands buatan Dubai menggunakan pasir yang cukup untuk mengisi 2,5 Empire State Building

Membangun Dubai Palm Islands membutuhkan 94 juta meter kubik pasir. Sedangkan Empire State Building hanya sebesar 37 juta meter kubik.

4. Kepolisian di Dubai mengeluarkan uang lebih banyak untuk mobil mewah daripada biaya untuk mengirim seorang anak ke perguruan tinggi di Amerika Serikat 

Pasukan polisi Dubai menggunakan mobil super mewah untuk menunjukkan bagaimana “berkelas-nya” kota ini. Ini termasuk mobil seperti Ferrari FF ($ 500.000), Lamborghini Aventador ($ 397.000) dan Aston Martin One-77 ($ 1,79 juta).

Sedangkan Universitas New York, perguruan tinggi termahal di Amerika Serikat, hanya menelan biaya sekitar $ 248.000 selama empat tahun.

5. Kira-kira 85 persen dari populasi Dubai adalah orang asing

Diperkirakan hanya sekitar 15 persen populasi Dubai adalah orang Emirat, sementara 85 persen lainnya adalah ekspatriat.

6. Di Dubai, robot menggantikan pekerja anak ilegal dalam balapan unta

Balapan unta adalah olahraga yang sangat populer di Dubai, mirip seperti football bagi Amerika Serikat atau hoki bagi Kanada. Nah, mengingat ukuran unta, hanya anak-anak yang dapat berpartisipasi dalam balapan. Dubai mendapatkan solusinya. Sekarang, robot berukuran anak sedang dibangun dan siap melakukan balapan unta. Harganya berkisar antara $ 300 hingga $ 10.000.

7. Dubai sedang membangun “kota” yang dikendalikan iklim, besarnya 2,25 kali dari Monako

Dubai berencana untuk membangun kota yang sepenuhnya dikendalikan oleh iklim yang akan berukuran 4,45 km² dengan trotoar ber-AC. Sedangkan Monako memiliki luas hanya 2,02 km².

8. Dubai tidak memiliki alamat, tidak ada kode pos, tidak ada kode area dan tidak ada sistem pos

Sebelumnya Dubai belum mengembangkan sistem alamat standar. Bukannya garis untuk menulis alamat atau label surat, yang ada adalah ruang di mana penduduk dapat menggambar peta atau menulis instruksi khusus seperti: “Setelah Anda melewati masjid putih, lokasinya ada di jalan pertama di sebelah kiri, pintu biru.” Pada 2015 Dubai mulai menetapkan sistem alamat yang disebut nomor Makani (kode 10 digit unik) ke semua bangunan untuk membantu mengidentifikasi alamat.

9. Anda tidak membayar pajak penghasilan di Dubai

Selain gajinya yang sangat menarik, Anda juga tidak perlu membayar pajak penghasilan ketika bekerja di Dubai. Makanya banyak pendatang yang bekerja di Dubai. Sayangnya, mudah mendapatkan uang, juga sangat mudah menghabiskannya.

10. Dubai sangat menyukai emas

Ada ATM atau vending machine yang menyediakan emas batangan setiap waktu, dan 40% dari semua emas fisik yang diperdagangkan pada tahun 2013 terjadi di Dubai. Secara keseluruhan, emas itu memiliki berat lebih dari 354 gajah! Gokil gak tuh.

Sponsored