10 Kota Terkaya di Dunia, Menurut Data Terbaru

10 Kota Terkaya di Dunia, Menurut Data Terbaru - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Boleh jadi Anda bisa menebak kira-kira kota mana saja sih yang punya predikat kota terkaya di dunia. Nah, menurut studi terbaru, Singapore adalah satu-satunya negara Asia Tenggara yang masuk dalam daftar tersebut.

Sebuah badan bernama New World Wealth telah melakukan studi dengan melihat kekayaan gabungan penduduknya – berdasarkan total kekayaan pribadi – di kota-kota di seluruh dunia. Hasilnya, di masing-masing kota, penduduknya memiliki kekayaan gabungan sedikitnya $ 1 triliun dan paling tinggi sebanyak $ 3 triliun.

Periset menggunakan total kekayaan pribadi, yang dalam pikiran mereka ini mengindikasikan “ukuran kesehatan keuangan” yang jauh lebih baik, jika dibandingkan dengan Produk Domestik Bruto (PDB).

Kota-kota yang terdaftar di bawah ini memiliki populasi umum yang besar dan berpenduduk dengan nilai penghasilan bersih yang tinggi. Mereka adalah:
1. New York, AS ( total kekayaan pribadi $ 3 triliun)
2. London, Inggris (kekayaan pribadi $ 2,7 triliun total)
3. Tokyo, Jepang (kekayaan pribadi $ 2,5 triliun total)
4. Silicon Valley, Amerika Serikat (kekayaan pribadi $ 2.3 triliun)
5. Beijing, China (kekayaan pribadi $ 2,2 triliun)
6. Shanghai, China (kekayaan pribadi $ 2,1 triliun)
7. Los Angeles, AS (kekayaan pribadi $ 1,4 triliun)
8. Hong Kong (kekayaan pribadi $ 1,3 triliun)
9. Sydney, Australia (kekayaan pribadi $ 1 triliun)
10. Singapura (kekayaan pribadi $ 1 triliun)

Tapi meski London adalah kota terkaya kedua di dunia, itu tidak berarti semua warganya memiliki kualitas hidup yang sama. Periset dari London School of Economics menemukan bahwa ada kesenjangan kekayaan yang sangat besar di Inggris, terkait dengan tingkat kemiskinan yang meningkat.

“Didokumentasikan dengan baik bahwa ketidaksetaraan ekonomi di Inggris relatif tinggi dibandingkan dengan banyak negara maju lainnya.

Temuan utama dari penelitian ini adalah bahwa tingkat pendapatan relatif kemiskinan cenderung lebih tinggi ketika ketimpangan pendapatan lebih tinggi, dan ini menunjukkan bahwa peningkatan ketimpangan pendapatan dikaitkan dengan kenaikan tingkat kemiskinan pendapatan relatif, ” diungkapkan pemimpin penelitian Dr Abigail McNight.

Sponsored