12 Fakta Menarik yang Tidak Anda Ketahui Tentang Rusia

12 Fakta Menarik yang Tidak Anda Ketahui Tentang Rusia - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Saat ini dunia mengalihkan perhatiannya ke Rusia. Tentu saja karena negara yang dipimpin Vladimir Putin ini sedang menggelar pesta akbar sepakbola empat tahunan, Piala Dunia 2018. Tak bijak dong kalau hanya menilai Rusia dari propaganda film-film Amerika saja. Makanya, Anda perlu simak 12 fakta menarik yang bisa jadi tidak Anda ketahui tentang Rusia berikut ini.

  1. Museum terbesar di Rusia, The Hermitage yang ada di St Petersburg, ternyata adalah rumah bagi sekitar 70 kucing! Kucing ini yang menjaga harta-harta bernilai di museum tersebut dari serangan hama tikus.
  2. Gak cuma Jakarta, lalu lintas di Moskow juga sangat buruk. Malahan nih, orang-orang Rusia yang kaya raya sampai menyewa ambulans palsu untuk menghindari kemacetan.
  3. Ternyata nama Red Square tidak ada hubungannya dengan komunisme, melainkan berasal dari kata “krasnyi” yang berarti “indah”.
  4. Terdapat sebuah patung anjing terbuat dari perunggu di stasiun metro Ploshchad Revolutsii. Patung itu mengkilap, dan bagi siapa saja yang menyentuhnya dianggap akan mendapat keberuntungan.
  5. Sup kaki ayam (kholodet) alias ceker ayam ternyata adalah makanan tradisional Rusia, dan rasanya enak banget.
  6. Memberi bunga kepada penghuni tetangga dianggap perbuatan yang mulia. Tapi Anda harus selalu memastikan bahwa Anda memberikannya dalam jumlah ganjil. Kecuali jika Anda pergi ke pemakaman, maka Anda harus memberi dalam jumlah genap.
  7. Orang-orang Rusia itu peminum terbesar keempat di dunia, menurut statistik WHO. Diikuti oleh Belarusia, Moldova dan Lithuania. Sedangkan Inggris ada diperingkat ke 25.
  8. Kata “vodka” diambil dari kata “voda”, yang berarti “air”. Padahal rasanya sama sekali bukan air…
  9. Pria diperkirakan hidup hanya hingga berusia 65, ini lebih rendah daripada pria di Korea Utara atau Irak. Sedangkan wanita Rusia, di sisi lain, dapat hidup sampai 76 tahun.
  10. Orang-orang Rusia itu senang mengawetkan semuanya: mentimun, bit, dan mantan pemimpin politik.
  11. Jumlah wanita lebih banyak daripada pria, yaitu sekitar 11 juta lebih.
  12. Di sebuah museum di St. Petersburg terdapat potongan penis Rasputin dalam sebuah botol kaca. Apa itu asli? Entahlah, tapi para ahli sih ragu.
Sponsored