3 Destinasi Wisata Alam Di Jogja

images

Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan  wisata. Hampir setiap akhir pekan atau liburan kota Gudeg ini selalu dipadati oleh wisatawan nasional maupun internasional. Karena kota Jogja menawarkan wisata alam yang sangat indah. Berikut 3 detinasi wisata alam di Yogyakarta :

  • Puncak Kosakora
    Memandang Luas Samudera dari Puncak Kosakora

    Ini dia tempat wisata di Jogja terbaru DAN pas banget buat anak muda yang suka selfie. Puncak Kosakora merupakan puncak bukit yang menawarkan keindahan sangat menawan. Dari Puncak Kosakora Anda bisa melihat pemandangan perbukitan, pemandangan pantai, sunrise dan sunset.

    Rute menuju Puncak Kosakora biasanya melewati Pantai Drini, Gunung Kidul. jalan menuju Puncak kosakora secara singkat dapat di gambarkan sebagai berikut : Jogja – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Lanud TNI Gading – Siyono – Bundaran Tugu BPD lurus ke timur – Wonosari – Jalan Baron – Tanjungsari – Pos Retribusi Kawasan Pantai Gunungkidul – mengikuti jalan ke arah Pantai Drini – Puncak Kosakora.

    Sebaiknya Anda datang ke objek wisata ini ketika pagi atau sore hari, saat sinar matahari tak begitu menyengat. Jika ingin menikmati keindahan sunset dan sunrise bisa juga camping di Puncak Kosakora. Di tempat ini telah tersedia persewaan tenda dome untuk menginap tanpa harus membawa sendiri dari rumah.

  • Kebun Buah Mangunan
Sunrise, Kebun Buah Mangunan

Bagi Anda yang bosan berkunjung ke tempat itu-itu saja di Yogyakarta, mungkin bisa mampir ke Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata di Jogja terbaru yang tengah naik daun tersebut memang menyajikan pemandangan indah Sungai Oya dari ketinggian.

Alamat dan lokasi Kebun Buah Mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul, dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Traveler dapat melihat keindahan alam Bantul yang masih hijau.

Selain itu, terdapat rekreasi keliling kebun buah hingga melihat pembibitan sapi. Sedangkan dari segi fasilitas, sudah ada penginapan ala homestay, gedung pertemuan, kolam renang, serta kantor manajemen.

  • Desa Wisata Kalibiru

 

Melihat Panorama Alam Dari Ketinggian Desa Wisata Kalibiru

Salah satu tempat wisata alam di Jogja yang sedang naik daun adalah Kalibiru di Bukit Menoreh, Kulonprogo, sebelah barat Yogyakarta. Desa Wisata Kalibiru terkenal dengan pemandangan dari ketinggian yang indah. Mulai dari pemandangan Waduk Sermo hingga flying fox di atas bukit. Tak kalah cantik dengan Tebing Keraton di Bandung.Satu yang wajib dilakukan adalah berfoto di sebuah pohon tempat flying fox. Sebuah latar datar seluas kurang dari 1 meter dibuat untuk tempat flying fox. Karena berada di ketinggian, pemandangan yang tersaji pun luar biasa.

Penulis  :  Erison

 

Sponsored