Bunga Kasna, Bagai Bunga Edelweiss Dari Bali

MOTIVASInews.com  Kebun Bunga Kasna yang akhir-akhir ini menjadi viral di medsos, memang tak ubahnya bagai Kebun Bunga Edelweis yang tumbuh di Bali. Kebun Bunga Kasna ini milik warga di Kecamatan Rendang dan kini dikembangkan menjadi objek wisata. Karena setiap harinya banyak wisatawan yang berkunjung untuk melihat langsung keindahan Bunga Kasna.

Bunga Kasna berwana putih ini memiliki aroma khas yang wangi bukan hanya saat kondisi segar tapi juga pada saat kering. Sebagian masyarakat ada yang menyebutnya dengan Edelweiss Bali.

Menurut masyarakat setempat, bunga kasna dipercaya sebagai pemberian dari dewa. Pada zaman dahulu, masyarakat meminta kepada Sang Hyang Widi sesuatu yang indah.
Padang Bunga Kasna Tak Ubahnya Kebun Bunga Edelweis yang Tumbuh di Bali
Padang Bunga Kasna, Sumber (@yanii.martini). Kode unik: M#DW80

Tiba-tiba saja muncul bunga yang berwana putih lalu oleh masyarakat bunga tersebut ditanam di bawah kaki Gunung Agung dan akan dipanen 6 bulan sekali menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Konon bunga kasna hanya bisa tumbuh di Temukus saja, pernah ada yang mencoba menanam di daerah lain namun tidak bisa.

Padang bunga kasna terletak di Desa Temukus, kecamatan Rendang, Karangasem – Bali. kurang lebih 15 menit dari Pura Besakih.

Sponsored