Coban Nirwana, Air Terjun Bertingkat yang indah

Coban Nirwana, Air Terjun Bertingkat yang indah motivasinews.com

MOTIVASInews – Air Terjun atau Coban di Malang ini memiliki beberapa nama, ada yang menyebutnya Coban Mbok Karimah, Coban Gedangan, ada juga yang menyebutnya Coban Nirwana. Dari ketiga nama tersebut, masyarakat sekitar lebih senang menyebutnya dengan nama Coban Nirwana karena lebih terkesan keren dan menjual.

Awalnya Coban Nirwana ini hanyalah sebuah air terjun biasa yang jarang orang tahu.

Namun karena foto-foto keren dari air terjun tersebut tersebar luas di media sosial seperti instagram dan facebook menjadikan lokasinya kian populer dan banyak diminati wisatawan. Hingga saat ini, Coban Nirwana masih terus dalam proses pengembangan sebagai objek wisata.

Coban Nirwana memiliki karakteristik air terjun berundak/bertingkat dengan dua tingkat utama yang terlihat. Aliran air terjun disini cukup deras apalagi jika musim hujan, namun jika ingin mendapatkan pemandangan yang indah, Anda bisa datang di musim kemarau

Akses menuju lokasi tempat wisata Coban Nirwana bisa dibilang cukup mudah karena terletak tak jauh dari Pasar Gedangan. Ada dua jalur yang bisa kita lalui, yaitu melalui Kecamatan Gedangan dan Kecamatan Sumber Manjing Wetan. Air terjun ini memang terletak di perbatasan kedua Kecamatan tersebut. Alamat lengkap ; Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 42 Km dari pusat Kota Malang melalui Jl. Panglima Sudirman (1 jam 20 menit), 20 Km dari Gondanglegi melalui Jl. Panglima Sudirman (38 menit).

Coban Nirwana, Air Terjun Bertingkat yang indah. motivasinews.com

Penulis : erison a

Sponsored