Curug Ciampea, Keindahan Alam Dengan Air yang Jernih - Motivasinews.com
Curug Ciampea

MOTIVASInews.com – Bogor memang memiliki banyak curug dengan keindahan yang berbeda-beda. Dan salah satu curug yang membuat banyak orang terpesona karena keindahan alam dan kejernihan airnya adalah Curug Ciampea.

Curug Ciampea atau Cipata, yang lebih sering disebutkan oleh warga sekitar dengan nama Green Lagoon, dikarenakan air yang terdapat di kolam curug ini terlihat jernih kehijauan. Kejernihan air kolam curug tersebut sangat cocok untuk berfoto di dalam air. Kolam di curug ini pun tidak terlalu dalam, sehingga Anda bisa melakukan aktifitas bermain air dan berenang dengan aman. Di sekitar curug masih terlihat sangat alami dengan udaranya yang sejuk dan di sekeliling curug terdapat pepohanan yang rimbun.                           kode unikM#DW44

Curug Ciampea terletak di daerah Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika Anda memulai perjalanannya dari  kota Bogor, maka kalian bisa langsung berkendara menuju daerah Tenjolaya. Sebagai patokannya, Anda bisa menuju Curug Luhur lalu di lanjutkan mengikuti jalur menuju Curug Ciputri. Setelah itu Anda akan tiba di lokasi parkir kendaraan dekat Curug Ciampea.

Dari lokasi tersebut Anda harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sekitar kurang lebih 30 menit untuk sampai ke tujuan (tergantung kekuatan fisik Anda). Dalam perjalanan menuju Curug Ciampea akan cukup sulit untuk di tempuh, karena Anda harus melewati sungai, hutan pinus dan juga persawahan.

Sponsored