Liburan Kesini Berasa Ada di Negeri Dongeng !

Liburan Kesini Berasa Ada di Negeri Dongeng - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Apakah Anda merasa berada di kastil kerajaan seperti dalam kisah negeri dongeng itu cuma khalayan saja? Sebenarnya tidak juga loh, jika Anda pergi ke Jerman. Lebih tepatnya datang ke kota Hohenschwangau, dimana disana ada Neuschwanstein Castle yaitu kastil kerjaan yang dibangun tahun 1869.

Tujuh minggu setelah kematian Raja Ludwig II pada tahun 1886, kastil Neuschwanstein dibuka untuk umum. Katanya nih, sang raja yang pemalu membangun benteng itu untuk menarik diri dari publik. Ironisnya, sekarang malah semakin banyak orang yang berdatangan untuk melihat tempat perlindungan pribadinya itu.

Liburan Kesini Berasa Ada di Negeri Dongeng - Motivasinews.com

Saat ini kastil Neuschwanstein telah menjadi salah satu kastil yang paling populer dari semua kastil yang ada di Eropa. Setiap tahun kastil ini dikunjungi 1,4 juta orang. Pada musim panas pengunjungnya membludak hingga sekitar 6.000 pengunjung per harinya. Wow!

Kastil Neuschwanstein memang kastil megah yang indah. Tapi karena kastil ini sudah berumur sangat tua, maka gerakan di daerah pondasi terus dipantau. Tak cuma itu, dinding tebing yang terjal juga harus berulang kali diamankan. Iklim yang ekstrem juga punya efek yang merugikan pada bagian batu kapur, yang harus direnovasi sebagian demi sebagian selama beberapa tahun.

Liburan Kesini Berasa Ada di Negeri Dongeng - Motivasinews.com

Di kastil ini Anda dapat menelusuri kastil yang besarnya bukan main. Termasuk tempat raja dan kamarnya yang berada di lantai tiga dan empat. Sementara lantai dua kini diisi oleh toko, kafetaria dan ruang multimedia. Neuschwanstein benar-benar menggambarkan cita-cita dan kerinduan dari Raja Ludwig II. Kastil ini tidak dirancang untuk representasi kerajaan, tetapi sebagai tempat mengasingkan diri. Ketika berada disana, Anda seolah berada di dunia mimpi, dimana dunia begitu puitis khas Abad Pertengahan.

Liburan Kesini Berasa Ada di Negeri Dongeng - Motivasinews.com

Kastil Neuschwanstein terletak dekat Schwangau dan Füssen di Allgäu. Jalan menuju benteng dimulai di desa Hohenschwangau. Dalam perjalanan Anda bisa menikmati pemandangan dan taman. Jika berniat kesana, yang perlu Anda lakukan adalan membeli tiketnya terlebih dulu, dan bukan langsung menuju ke lokasi. Tiketnya sendiri dapat dibeli di situs online yang telah disediakan yaitu ticket-center-hohenschwangau.de. Selamat berlibur di Negeri Dongeng ya !
Sponsored