Panorama Pantai Oetune Sekaligus Padang Pasir di NTT.

MOTIVASInews.com – Tempat Rekreasi Pantai Oetune, Kupang-Nusa Tenggara Timur nampak kecil di sebuah papan. Siapa sangka, sambutan sederhana itu adalah gerbang menuju eksotisme Indonesia yang mungkin tak terbayangkan sebelumnya. Pantai luas nan landai dengan pasir sewarna tembaga terlihat membentang selaras dengan biru laut yang parasnya berubah seiring kedalaman.

Ya, di Pantai Oetune kamu bisa sekaligus merasakan panorama pesisir dan padang pasir. Ketika memasuki kawasan ini, laut hanya berupa ilusi suara lantaran tertutup sepenuhnya gundukan pasir. Namun dengan melewati tanjakan ringan, bentangan biru laut sudah bisa jadi bingkai yang memanjakan mata.

Bukan nyiur, melainkan cemara yang malah berjajar rapi di garis pantai. Bersantai di sini, belaian lembut angin pesisir akan disempurnakan dengan biru laut tepat di depan dan gundukan bak padang pasir mengungkung di kanan-kiri. Berjarak sekitar dua setengah jam perjalanan dari Kupang, pantai ini meski tersembunyi tak terlalu sulit ditemukan.

Berada dekat dengan sejumlah situs turis, jalan menuju Oetune bisa dikatakan sudah mulus. Namun, tetap akan kamu temui jalur menanjak nan berkelok. Jadi, pastikan kamu siap menjalani road trip di timur Nusa Tenggara.

Gulungan ombak yang tak henti menyambangi tepi Pantai Oetune, tenang karena belum banyak diserbu pendatang tentu bisa jadi sedikit alasan untuk singgah. Dengan karakter gelombang yang demikian, pesisir ini dinilai sanggup jadi salah satu spot surfing menarik. Jadi, tertarik datang ke timur Nusa Tenggara?

Penulis: Dwi Priyanto

Sponsored