Sipiso-Piso, Air Terjun Tertinggi Ke 4 di Indonesia

Air-Terjun-Sipiso-Piso

Air Terjun Sipiso-Piso memiliki keindahan yang luar biasa dengan ketinggian mencapai 120 meter dan merupakan tertinggi ke-4 di Indonesia.

Air terjun Sipiso-piso dikelilingi hutan pinus dan berada di perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl. Untuk mencapai Air Terjun Sipiso-piso, kita harus menelusuri jalur berupa anak-anak tangga di punggung bukit. Setelah berjalan sekitar satu jam, kita bisa menikmati keindahan Air Terjun Sipiso-piso.

Air Terjun Sipiso-Piso memang tidak jauh dari lokasi Danau Toba tepatnya di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara. Air Terjun Sipiso-piso berada di sekitar tepi Danau Toba bagian utara

Perjalanan dari Kota Medan menuju Air Terjun Sipiso-Piso memakan waktu tempuh sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Kita akan terpesona dengan pemandangan saat tiba di Air Terjun Sipiso-piso. Bila kita memandang ke arah Selatan kita akan melihat sebuah danau yang berwarna biru, memandang ke arah Utara ada air terjun yang bergemuruh, memandang ke arah Barat dan Timur akan terlihat pegunungan bukit yang beriringan menuruni lembah yang menuju danau.

Air Terjun Sipiso-Piso, di apit tebing-tebing hijau

Penulis   :  Erison Anggriawan

Sponsored