Ini Dia Alasan Wanita Lebih Jijik Terhadap Seks Daripada Pria

Ini Dia Alasan Wanita Lebih Jijik Terhadap Seks Daripada Pria - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Pria dan wanita memandang seks dengan cara berbeda. Wanita lebih jijik terhadap seks daripada pria, dan tidak semua tahu apa alasannya.

Menurut  sebuah penelitian baru, pada dasarnya ada enam kategori umum yang menyebabkan manusia menjadi sangat jijik: penampilan yang tidak normal atau anomali, lesi, seks, kebersihan, makanan, dan hewan. Misalnya, orang-orang umumnya tidak suka dengan bau tidak sedap, makanan kadaluwarsa, dan yang paling penting, luka yang dipenuhi nanah.

Sementara untuk jijik terhadap seks, dipicu oleh situasi seks berisiko, seperti kebersihan alat kelamin yang buruk dan berhubungan seks dengan seseorang tak lama setelah bertemu mereka. Nah menurut penelitian yang sama, semua rasa jijik ini berkembang sebagai sarana untuk menjaga kita aman dari penyakit menular, seperti sifilis dari seks yang tidak aman dan kolera dari air yang terkontaminasi.

“Perasaan jijik adalah sistem di otak yang menyebabkan kita menolak dan menghindari hal-hal yang akan membuat nenek moyang kita sakit,” kata penulis utama Val Curtis kepada Independent. “Jadi kita cenderung untuk menghindari hal-hal seperti makanan, lesi kulit, seks dengan orang-orang yang kacau, orang-orang dengan penampilan aneh, dan kebersihan yang buruk.”

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di London School of Hygiene and Tropical Medicine ini telah meminta lebih dari 2.500 orang untuk menilai 75 skenario dari mulai “tidak jijik” hingga “sangat jijik.”

Yang perlu digarisbawahi adalah kenyataan kalau wanita lebih jijik dengan seks (dan semua kategori lainnya) daripada pria. Faktanya, perempuan menilai seks berisiko dan hewan yang membawa penyakit sebagai hal yang paling menjijikkan. Jadi ketika laki-laki mengambil lebih banyak risiko, maka wanita bertindak protektif untuk melindungi anak-anak mereka dan kesehatan reproduksi.

So guys, intinya adalah selama bau badan Anda terkendali dan Anda tidak mengambil risiko seksual yang bodoh, maka Anda tidak menjijikkan orang-orang yang Anda cintai.

Sponsored