5 Cara Untuk Meningkatkan Testosteron Anda

5 Cara Untuk Meningkatkan Testosteron Anda - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Pria tak mau lah kalau testosteronnya sampai rendah. Untuk itu, ada 5 cara untuk meningkatkan testosteron yang semua pria harus tahu. Tapi nih, gejala-gejala testosteron rendah memang bisa tidak jelas, dan perubahannya juga kadang terjadi sangat lambat, jadi pria sering cuek. Menurut pembawa acara, Dr Brad McKay. “Banyak kondisi kesehatan yang menyebabkan pria memiliki energi yang rendah, konsentrasi yang buruk dan menjadi mudah tersinggung dan rewel – dan semua itu adalah gejala memiliki testosteron yang rendah juga.”

Testosteron rendah dapat menyebabkan perubahan fisik seperti berkurangnya kekuatan, peningkatan lemak tubuh dan waktu pemulihan diantara latihan yang semakin panjang. Lebih seriusnya, pria bisa merasa malu karena rendah testosteron juga mempengaruhi seksualitas. Menurunnya dorongan seks dan kegagalan ereksi, misalnya.

Gawat dong kalau sudah menyangkut kejantanan. Jadi apa yang bisa Anda lakukan untuk melawannya? Ikuti saja kiat-kiat berikut ini.

Kurangi (akan lebih baik lagi untuk) menghindari minuman keras

Alkohol memang enak saat menemani waktu kumpul-kumpul Anda bersama teman-teman, tapi nantinya itu bisa menjadi racun buat hati Anda. Kata McKay, “Alkohol menyebabkan kerusakan hati, menimbun lemak dan mengakibatkan parut (sirosis).” Kalau minum, pastikan dalam jumlah yang masih wajar.”

Makan makanan Mediterania

Diet Mediterania terdiri dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang polong dan minyak zaitun. Konsumsi juga ikan dan unggas — sumber protein tanpa lemak — daripada daging merah. Manfaatnya bisa menurunkan berat badan, mengontrol kadar glukosa darah (gula), dan menurunkan risiko depresi.

Berkonsultasi dengan dokter Anda

Disfungsi ereksi itu hal yang sangat sensitif, makanya kebanyakan pria tidak ingin membicarakannya. Banyak pria mencari bantuan medis hanya ketika mereka menyadari pertumbuhan jenggot mereka telah berhenti atau mulai tumbuh manboobs (ginekomastia). Menurut McKay, tidak ada salahnya bergaul dengan dokter umum atau dokter endokrinologi yang baik untuk memeriksakan kadar testosteron Anda.

Masuk ke arena yang kompetitif

Mungkin sudah waktunya untuk mengundang “musuh” kantor untuk bersaing dalam sebuah pertandingan. Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa momen menaklukan lawan akan lebih menguntungkan secara fisiologis daripada menang saat melawan saudara Anda. Kadar testosteron meningkat ketika pria menang dalam persaingan, tetapi lonjakan secara signifikan lebih dangkal jika yang kalah adalah saudaranya.

Perbanyak waktu tidur

Salah satu efek samping yang diketahui dari testosteron rendah adalah kualitas tidur yang jelek.

Yang harus Anda lakukan: cobalah makan dua buah kiwi sekitar satu jam sebelum tidur. Peneliti Taiwan menemukan bahwa buah kiwi mengandung banyak senyawa bermanfaat dalam mengobati masalah gangguan tidur.

Semoga 5 cara untuk meningkatkan testosteron di atas bisa cepat mengatasi masalah yang sedang Anda alami.
Sponsored