7 Alasan Membentuk Otot Menurut Dr. Oz

7 Alasan Membentuk Otot Menurut Dr. Oz - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Penasaran dong apa saja sih 7 alasan membentuk otot menurut Dr. Oz? Nah, kesehatan dan kebugaran tubuh sudah tentu menjadi perhatian utama bagi Dr. Oz. Dan otot adalah salah satu wilayah yang penting baginya, karena otot memberikan kontribusi terhadap kesehatan manusia.

Menurut Dr. Oz, di Amerika Serikat saja tubuh yang lemah menempati tempat tertinggi angka kematian. Ini ada kaitannya dengan penyakit kanker dan jantung. Dan tubuh yang lemah menjadi penyebab utama kematian akibat terjatuh, bagi manusia yang berusia 65 tahun keatas. Namun ada cara alternatif untuk menjaga kekuatan tubuh, yaitu dengan membentuk otot tubuh. Pembentukan otot sudah pasti punya banyak manfaat seperti kekuatan sendi, bahkan otak.

Berikut 7 alasan kenapa kita harus mulai membentuk otot tubuh, menurut Dr. Oz:
1) Dapat mendorong metabolisme tubuh

Satu upon otot dapat membakar kira-kira 6 kalori perhari. Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin cepat Anda memetabolisme energi.

2) Membuat awet muda

Ketika memasuki usia 40 tahun, kita kehilangan sekitar setengah massa otot setiap tahun, dan sayangnya biasanya digantikan oleh lemak. Latihan olahraga dapat mencegah hilangnya massa otot, dan menjaga berat tubuh dan membuat Anda terlihat lebih muda.

3) Cara tepat membakar lemak

Sebuah penelitian di University of New South Wales menemukan bahwa latihan kekuatan atau high-intensity intermittent exercise baik digunakan untuk mengurangi lemak pada perut, dan lemak dibawah kulit dibandingkan latihan rutin seperti jogging.

4) Mengurangi nyeri Arthritis

Ini benar, terutama bagi lutut dan punggung. Karena otot yang kuat dapat mendukung dan menjaga sendi-sendi, dan juga dikarenakan pembentukan otot bisa menurunkan berat badan, yang mana mengurangi tekanan pada sendi-sendi.

5) Membuat pikiran tajam

Pada penelitian di University of British Columbia pada tahun 2010 dilaporkan, wanita berusia antara 65 hingga 75 tahun yang melakukan latihan kekuatan sekali dalam seminggu mengalami peningkatan kemampuan kognitif sebanyak 12.6 persen.

6) Menguatkan tulang

Sejumlah peneliti berpikir bahwa latihan beban dapat menstimulasi perubahan biokimia, yang kemudian meningkatkan kemampuan tubuh untuk membentuk jaringan tulang.

7) Mengontrol gula darah

Bagi pasien dengan diabetes berat, latihan kekuatan dapat mengurangi kadar gula dalam darah sebanyak 15 poin. Selama berlatih, tubuh memetabolisme glukosa yang berlebihan untuk bahan bakar.

Nah, itu tadi alasan 7 alasan kenapa kita harus mulai membentuk otot tubuh, menurut Dr. Oz. Karena memang banyak manfaatnya.

Sponsored