8 Manfaat Kopi untuk Kecantikan dan Menurunkan Berat Badan

8 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan dan Menurunkan Berat Badan - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Minuman kopi pastinya sudah sangat akrab di telinga kita. Berbagai macam olahan kopi memberi rasa berbeda bahkan saat ini sudah banyak gerai kopi dibuat untuk memanjakan pecinta kopi. Rasa hingga aroma dari kopi memang mengundang selera sehinga sampai sekarang peminatnya terus bertambah. Selain dikonsumsi untuk menghilangkan rasa kantuk, ternyata manfaat dari kopi bisa lebih beragam.

Kandungan kafein di dalam kopi dipercaya mampu melangsingkan tubuh secara cepat bahkan sangat baik untuk kesehatan kulit. Pastinya kamu merasa kurang yakin jika kopi bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit, namun jangan heran bila ulasan berikut ini bisa mencengangkan benak Anda karena manfaat kopi untuk kecantikan kulit benar-benar bisa dilakukan.

Langsung saja kita simak ulasan mengenai cara mengolah hingga manfaat kopi untuk melangsingkan badan hingga merawat kecantikan kulit.

Mengencangkan Kulit

Manfaat pertama dari kopi adalah mengencangkan kulit wajah sekaligus tubuh. Kamu bisa memanfatkan kopi untuk lotion kulit dan cara membuatnya cukup mudah yakni hanya menyeduh kopi memakai air hangat lalu usapkan di bagian wajah secara merata. Tunggu sampai beberapa menit lalu bilaslah sampai bersih. Tidak hana membuat kulit wajah  menjadi kencang saja, namun kopi juga bisa bermanfaat untuk mengurangi flek hitam. Maka tak heran bila produk pembersih wajah memakai bahan dasar kopi untuk membersihkan wajah dari noda hitam.

Membuat Rambut Menjadi Lebih Hitam

Tak perlu lagi memakai produk kecantikan rambut untuk menambah warna lebih hitam. Kamu bisa memanfaatkan kopi sebagai bahan untuk menghitamkan rambut secara cepat. Cara mengunakan kopi untuk menghitamkan rambut sangat mudah yakni menyeduh kopi memakai air hangat kemudian dicampur bersama kuning telur ditambah satu sendok minyak sayur dan satu sendok makan rum. Setelah bercampur rata oleskan kopi yang berubah menjadi minyak ke permukaan rambut secara perlahan kemudian diamkan kurang lebih selama 5 menit. JIka dirasa sudah cukup bisa langsung kamu bilas memakai air hangat.

Melangsingkan Tubuh

Berikutnya ada manfaat yang banyak dicari wanita yakni melangsingkan tubuh. Kopi memang bisa digunakan untuk melangsingkan tubuh akan tetapi bisa dilakukan dengan dua opsi yakni memakai kopi secara alam dimana bentuknya bisa diubah menjadi seperti lulur. Untuk membuat lulur dari bahan kopi sangat mudah yakni cukup menyeduhnya saja memakai air hangat kemudian oleskan ke bagian perut atau bagian tubuh yang ingin dilangsingkan.

Akan tetapi ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk melangsingkan badan memakai bahan dasar kopi diantaranya:

  1. Konsumsi kopi setelah sarapan agar tubuh bisa lebih langsung dimana tujuan dari konsumsi kopi di pagi hari untuk mengurangi nafsu makan. Banyak wanita mengkonsumsi kopi di pagi hari karena memberi rasa kenyang lebih lama sehingga tak perlu banyak makan hingga siang hari.
  2. Bila ingin menurunkan berat badan memakai kopi sebaiknya kurangi penggunaan cream atau gula dimana menambah cream dan gula pasir akan memberi kalori dalam jumlah tinggi sehingga tidak memberi efek baik pada tubuh malah sebaliknya bisa menimbun lemak bersama kalori di dalam tubuh. Bila ingin merasakan manis di segelas kopi sebaiknya tambahkan sedikit gula saja.
  3. Pada saat makan malam jangan lupa minum kopi sebelum tidur, manfaat kopi untuk penangkal kantuk sebenarnya masih belum bisa terbukti karena banyak orang masih tetap mengantuk setelah minum kopi. Maka dari itu sebelum gosok gigi minumlah segelas kopi untuk memberi efek lebih kenyang sehingga kamu tak sering ngemil di malam hari. Banyak wanita gagal melangsingkan tubuh karena tidak bisa menahan nafsu ngemil di malam hari sehingga mereka terkesan kurang mampu mengimbangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.
  4. Imbangi dengan konsumsi air putih secara rutin. Ingat bahwa kopi berbeda dari air putih dimana jika kamu terlalu berlebihan mengkonsumsinya bisa memberi beban berat pada bagian ginjal bahkan bisa bagian lambung, maka dari itu jika ingin terhindar dari efek buruk kopi dan terhindar dari dehidrasi bisa menambah air putih setelah konsumsi kopi sehingga efeknya bisa lebih stabil.
  5. Konsumsi kopi sebelum beraktivitas berat seperti olahraga juga berguna karena mampu meningkatkan energi tubuh disertai bertambahnya daya konsentrasi sehingga kamu bisa lebih mudah berkonsentrasi. Banyak pakar kesehatan menyarankan jika memanfaatkan kopi untuk melangsingkan tubuh harus mendapat porsi olahraga lebih teratur agar tubuh bisa lebih cepat dalam membakar lemak kemudian konsumsi kopi bisa dikurangi.
  6. Jangan terlalu berlebihan dalam konsumsi kopi meskipun kamu menginginkan tubuh lebih langsing dalam waktu cepat. Biasanya rasa tidak sabar sering terjadi karena kita menginginkan bentuk tubuh lebih ramping dan seksi dalam waktu cepat sehingga tidak mengatur porsi penggunaan kopi tersebut. Bagaimanapun juga kopi tidak memiliki efek baik jika dikonumsi scara berlebihan sehingga harus sesuai takaran dan jangan terlalu bergantung pada kopi.
  7. Jangan asal memilih kopi untuk melangsingkan tubuh. Bagi wanita yang ingin melangsingkan tubuh sebaiknya pilih kopi lebih aman dan lebih familiar digunakan sebagai pelangsing tubuh. Nah, dari pemilihannya kamu bisa berkonsultasi ke pakarnya atau bisa langsung bertanya ke teman yang sudah pernah melakukan proses diet memakai kopi. Tak semua jenis kopi bisa memberi efek baik dalam melangsingkan tubuh, jadi mulai sekarang tanyakan jenis kopi terbaik apa untuk menurunkan berat badan.
  8. Kenali efek buruknya, tak selalu efek baik muncul dari segelas kopi. Terkadang kopi kurang baik bagi penderita diabetes, maka dari itu kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih jenis kopi yang mau digunakan. Bila kamu mempunyai penyakit maag jangan coba-coba memakai kopi sebagai cara melangsingkan badan. Ada beberapa cara mudah lainnya selin kopi seperti mengatur pola makan hingga mengkonsumsi makanan sehat secara rutin dan rajin olahraga sehingga kamu terhindar dari efek buruk kopi.

Peredebatan mengenai manfaat dan efek buruk dari kopi sebenarnya masih banyak dibicarakan sampai saat ini. Banyak wanita merasa efek dari kopi benar-benar menarik akan tetapi dibalik manfaatnya terkandung efek buruk bila kita konsumsi secara berlebihan. Meskipun bukan sebagai obat pelangsing tubuh, namun tetap saja harus memperhatikan komposisi dan cara penggunaannya. Ada banyak masalah terjadi terkait konsumsi kopi secara berlebihan, maka dari itu sebisa mungkin kamu harus betul-betul memahami bagaimana cara melangsingkan tubuh memakai bahan kopi yang sekarang sudah banyak beredar di pasaran.

Kondisi tubuh dalam proses diet biasanya akan lebih lemah karena asupan nutrisi berangsur berkurang karena porsi makan lebih sedikit. Meski belum banyak digunakan, tetapi kita sudah melihat manfaat penting dari kopi yang tak hanya dijadikan minuman favorit saja melainkan bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Mulai sekarang mari kita gunakan manfaat dari kopi untuk melangsingkan tubuh sehingga penampilan terlihat lebih cantik.

Kode unik: Klik Next Article

Sponsored