Apa Iya Bersepeda Menyebabkan Disfungsi Ereksi ?

Apa Iya Bersepeda Menyebabkan Disfungsi Ereksi - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Apakah Anda termasuk orang yang gemar bersepeda tapi takut mengalami disfungsi ereksi? Tidak perlu lagi kuatir. Memang pada sebuah penelitian sebelumnya ditemukan bahwa bersepeda dapat merusak sperma dan menghambat aliran darah ke penis, hingga menyebabkan penis sulit bereksi. Namun teori tersebut telah dipatahkan oleh penelitian dari Inggris. Sang peneliti tidak menemukan hubungan antara bersepeda dengan disfungsi ereksi atau kesuburan. Bahkan sekalipun jika Anda mengendarai sepeda selama delapan jam dalam seminggu!

Menurut sang penulis penelitian, Milo Hollingworth, dari University College London, “kami tidak menemukan kaitan antara bersepeda dengan disfungsi ereksi atau volume bersepeda dengan kesuburan.” Menurutnya bahwa bersepeda tidak memiliki pengaruh langsung yang dapat menyebabkan seseorang mengalami disfungsi ereksi. Bahkan seseorang yang bersepda selama 8,5 jam perminggu, atau kira-kira 200 mil, tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Dalam penelitian bersepeda terbesar hingga saat ini tersebut, para peneliti menganalisa hampir 5,300 pesepeda pria. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah memang ada hubungan nyata antara bersepeda dengan beberapa kondisi tadi, serta apakah berisiko dengan duduk di atas sadel sepeda bagi pria. Partisipan menyelesaikan sejumlah kuesioner mengenai berapa jam mereka mengendarai sepeda dalam seminggu, dan apakah mereka mengalami gejala disfungsi ereksi dalam waktu 5 tahun terakhir, atau mendapat diagnosa ketidaksuburan dari dokter.

Hasilnya, memang tidak ditemukan hubungan antara bersepeda dengan kesuburan atau disfungsi ereksi. Namun para peneliti menemukan kaitan kecil antara bersepeda dengan kanker prostat, namun itu hanya terjadi pada pria berusia diatas 50 tahun, dan bersepeda lebih dari 8,5 jam dalam seminggu.

OK guys, jadi aman lah ya…

Sponsored