Apa Iya Wanita Berpendidikan Memicu Penyakit Jantung pada Pria ?

Apa Iya Wanita Berpendidikan Memicu Penyakit Jantung pada Pria - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Seiring maju dan berkembangnya jaman, maka semakin banyak juga wanita-wanita mandiri. Tak cuma mandiri, tapi cerdas dan kuat. Bahkan nih, beberapa dari mereka punya kemampuan dan keterampilan lebih dari pria. Tidak ada yang bisa menahan Anda untuk tidak menemui wanita seperti ini di masa sekarang.

Pertanyaannya, apakah benar wanita berpendidikan itu akan membuat pria sakit jantung?

Apa Iya Wanita Berpendidikan Memicu Penyakit Jantung pada Pria - Motivasinews.com

Pada tahun 1980-an, beberapa studi menunjukkan bahwa pria yang memiliki istri dengan pendidikan tinggi itu lebih mungkin untuk meninggal akibat penyakit arteri koroner, dibandingkan pria yang menikah dengan wanita yang kurang berpendidikan. Nah!! Dengan semakin banyak wanita yang mendapatkan gelar tinggi, banyak pria lajang menjadi seolah berhenti bergerak.

Tapi kabar baiknya, studi tahun 2002 menemukan bahwa semakin berpendidikan istrinya maka seorang pria semakin rendah berisiko terkena penyakit arteri koroner dan faktor risiko seperti hipertensi, obesitas, dan kolesterol tinggi. Tak cuma itu, sebuah studi 2009 juga menguatkan bahwa pria yang menikah dengan wanita yang lebih berpendidikan juga memiliki tingkat kematian lebih rendah daripada pria yang menikah dengan wanita yang kurang berpendidikan.

Ini berarti dalam dunia kontemporer, seorang istri yang pintar berarti jantung sehat bagi pria.

Penulis: Jelita

Sponsored