Bersihkan Ginjal dan Turunkan Kolesterol dengan Daun Seledri

MOTIVASInews.com – Seledri (Apium Graveolens L) adalah sayuran yang juga berfungsi sebagai tanaman obat. Seledri sendiri masuk di Indonesia lantaran dibawa oleh orang Belanda untuk menyedapkan sup.

Sebagai sayuran, seledri sudah tidak asing lagi. Tapi sebagai obat, tak banyak orang paham. Padahal, kandungan multivitamin yang ada pada daun seledri berfungsi sebagai anti-oksidan serta ampuh melindungi kesehatan badan. Tidak cuma itu, kandungan kalsium yang tinggi pada daun ini diyakini dapat untuk menenangkan saraf.

Daun seledri mengandung beragam jenis vitamin seperti; vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E dan vitamin K yang sangat berkhasiat bagi kesehatan.
Berikut khasiat daun seledri untuk kesehatan tubuh :
  •  Mengobati Rematik

Rebus segenggam daun seledri dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas air. Selepas dingin saring serta minum ramuan ini satu gelas satu hari dengan cara teratur.

  • Mengobati Mata Kering

Untuk menyembuhkan mata kering, anda cuma butuh menumbuk daun seledri serta daun kelor masing-masing 1/2 genggam. Selepas halus, berikan garam dapur seujung sendok teh serta satu gelas air yang sudah masak. Campur ramuan daun seledri sampai rata lalu peras untuk di ambil airnya. Minum air perasan ini tiga kali satu hari.

  • Menurunkan Darah Tinggi

Tumbuk sampai halus 100 g daun seledri yang sudah dicuci bersih. Berikan satu gelas air lalu peras untuk di ambil airnya. Air hasil perasan tadi lalu di rebus sampai mendidih. Dinginkan serta minum ramuan ini 2 x satu hari.

  • Meredakan Batuk

Rebus 30 g daun seledri dengan tiga gelas air. Dinginkan serta berikan madu seperlunya. Minum ramuan ini 2 x satu hari untuk menyembuhkan batuk anda.

  •  Membersihkan Ginjal

Mencuci 1 ikat daun seledri hingga bersih lalu dipotong kecil-kecil dan direbus dalam air selama 10 menit. Setelah didiamkan hingga dingin, Ramuan ini diminum 1 gelas setiap harinya.

Minuman Daun Seledri. kode unik: #kesehatan56
  •  Menurunkan Kolesterol

Vitamin C dalam daun seledri begitu berkhasiat untuk anda yang terserang penyakit kolesterol, lantaran vitamin C dapat turunkan kandungan kolesterol dalam darah anda.

  •  Menyuburkan Rambut

Tumbuk halus tujuh hingga sepuluh tangkai daun seledri sampai halus. Gosokkan pada rambut dan memijat kulit kepala anda. Kerjakan langkah tersebut satu minggu sekali untuk melindungi kesuburan rambut anda.

Penulis : erison a

Sponsored