Cara Alami Menghilangkan Ketombe Pada Rambut

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Pada Rambut - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Ketombe merupakan serpihan kulit kepala berwarna putih atau keabu-abuan yang mengelupas dan menempel pada rambut. ketombe bisa dibilang penyakit pada kulit kepala, biasanya akan timbul serpihan putih dan kepala terasa gatal.

Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi minuman beralkohol yang berlebihan dan dibarengi dengan makanan yang terlalu asin, manis atau pedas bisa memperparah ketombe.

Mungkin pengobatan yang paling dikenal dan juga paling sering diterapkan adalah dengan menggunakan sampo antiketombe. Namun biasa sesudah memakai sampo antiketombe, tak jarang ketombe biasanya menghilang beberapa saat sebelum kembali lagi.

Jika dengan sampo antiketombe tidak berhasil, Anda bisa mencoba beberapa cara pengobatan berbahan alami untuk menangani ketombe pada kulit kepala Anda, seperti dilansir dari satujam:

Cuka dan Air

Cuka mengandung potasium dan enzim sehingga dapat membantu menghilangkan ketombe dan gatal di kulit kepala. Cara menggunakannya, campurkan secangkir cuka dengan secangkir air. Setelah keramas, oleskan pada kulit kepala, kemudian biarkan beberapa saat. Bilas rambut dengan air bersih dan hasilnya akan kamu rasakan setelah perawatan selama dua minggu.

Lidah Buaya

Caranya, tuangkan ekstrak lidah buaya pada bagian kepala yang sering berketombe, diamkan dan bersihkan setelah 15 menit. Setelah beberapa kali perawatan, ketombe di kepala akan hilang.

Garam

Caranya, taburkan dan gosok kulit kepala dengan garam secukupnya. Bilaslah setelah beberapa saat dan bersihkan rambut dengan shampoo.

Jeruk Nipis dan Jus Lemon

Caranya, siramkan 2 sendok makan air jeruk nipis di kepala. Kemudian pijat rambut dan kulit kepala Anda. Ambil segelas air dan tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut. Bilaslah dengan air setelah beberapa menit, kepala akan berbau harum dan segar, ketombe juga hilang. Ulangi beberapa kali sampai ketombe benar-benar hilang.

Sponsored