Cara Terbaik dan Mudah Membakar Lemak Menurut Pelatih Selebriti

Cara Terbaik dan Mudah Membakar Lemak Menurut Pelatih Selebriti - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Ingin membakar lemak tapi tak mau lari yang melelahkan atau mengeluarkan biaya anggota gym yang mahal? Berjalan saja. Ini adalah cara termudah dan terbaik untuk menyingkirkan lemak yang betah banget di tubuh itu. Gampang kan?

Seorang ahli gizi dan pelatih selebriti Harley Pasternak, yang punya klien termasuk Kim Kardashian, Ariana Grande, dan Lady Gaga, mengatakan kalau kardio yang intens bukanlah cara terbaik untuk punya tubuh yang langsing. Nah loh! Malah sebenarnya, bagi sebagian orang, cardio bisa agak kontraproduktif.

Menurut Pasternak, semakin kuat kardio yang Anda lakukan, semakin banyak kalori per menit yang akan Anda bakar. Tapi nih, persentase kalori yang lebih tinggi akan berasal dari sumber non-lemak dibandingkan jika Anda menggunakan kardio yang kurang intens seperti berjalan kaki.

Sederhananya, benar Anda membakar banyak kalori, tapi Anda tidak membakar banyak lemak. Belum lagi ada satu hal lagi yang timbul jika Anda melakukan kardio yang intens, yaitu kelaparan.

Menurut Pasternak ada hubungan langsung antara intensitas kardio yang dilakukan dan nafsu makan Anda. Semakin kuat latihan kardio Anda, semakin lapar Anda setelah itu. Ujung-ujungnya, ini dapat menyebabkan Anda makan lebih banyak dari biasanya.

“Anda sering mendengar orang-orang setelah kelas gym, mereka keluar dari sana dan kelaparan,” kata Pasternak. “Dan mereka makan roti bebas gluten dan jus segar yang mengandung gula.”

Tak cuma itu, Anda juga cenderung mengalami cedera ketika melakukan kardio yang lebih ekstrem. Menurut Pasternak, sindrom stres berulang, cedera lutut, dan cedera punggung adalah risiko yang dikaitkan dengan kardio ekstrem.

Sementara berjalan kaki, merupakan metode latihan yang lebih mudah diakses oleh orang-orang dari semua tingkat keahlian.

Pasternak, yang telah mempelajari kebiasaan makan dari negara-negara paling sehat di dunia, mengatakan meski makanan orang-orang di negara-negara ini sangat beragam, mereka semua banyak berjalan kaki. Menurut Pasternak, rata-rata orang Amerika berjalan 4.100 langkah dalam sehari, sementara orang-orang di negara-negara paling sehat berjalan lebih dari 10.000 langkah seharinya.

Karena itu, Pasternak memberi target langkah per hari yang berkisar antara 10.000 sampai 14.000 langkah kepada semua kliennya.

Ternyata mau langsing itu mudah ya, asal kita mau bergerak saja.

Sponsored