Harus Tahu, Inilah Yang Akan Terjadi Jika Kamu Digigit Lintah

MOTIVASInews.com – Pernah Anda berpikir apa yang akan terjadi setelah setelah Anda digigit oleh lintah? Perlu diketahui sebelumnya lintah adalah salah satu jenis hewan yang sangat haus akan darah. Biasanya lintah akan sulit dilepaskan dari tubuh jika telah menempel, terkadang juga gigitan dari lintah bisa menyebabkan komplikasi yang serius.

Namun nyatanya menurut Sebastian Kvisit seorang kurator inverebrata tidak semua jenis lintah akan menghisap darah. Lintah sendiri bisa ditemui dimanapun baik itu di darat maupun di air. Lintah yang berada di darat biasanya ditemukan di Asia Tenggara biasanya para lintah akan menunggu di daerah dedaunan sambil menunggu mangsa yang lewat.

Lintah memiliki ludah yang mengandung antikoagulan yang menyebabkan darah yang mereka hisap tidak akan berhenti mengalir. Lintah juga memiliki dua alat penghisap diantara berada disekitar mulut yang mempunya tiga rahang.

Jika seseorang digigit lintah, biasanya lintah akan menyedot darah selama 30 menit hingga lintah kenyang yang akhirnya terjatuh dengan sendirinya. Namun yang perlu diperhatikan ialah jika seseorang digigit lebih dari satu lintah tentunya hal itu akan sangat berbahaya mengingat satu lintah saja bisa membuat seseorang mengalami pendarahan.
Sponsored