Kalau Anda Punya Penis, Anda Harus Membaca Ini

Kalau Anda Punya Penis, Anda Harus Membaca Ini - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Bukan menakut-nakuti, tapi menurut riset, pria dengan penis melengkung dilaporkan jauh lebih berisiko terkena kanker.

Seperti dikutip dari Indy100, jika Anda mengidap penyakit Peryonie, di mana penis menjadi melengkung ketika bereksi karena penumpukan jaringan parut, maka Anda juga lebih berisiko terkena kanker perut, kulit dan testis.

Laporan ini berdasarkan penelitian besar-besaran dan serius terhadap 1,5 juta pria. Dan penyakit yang juga disebut sebagai fibrosis penis ini malah sudah mempengaruhi sekitar 155.000 pria di Inggris. Duh!

Sayangnya nih pria sering enggan melaporkan masalah seperti ini, padahal penyakit ini dapat menyebabkan ereksi yang menyakitkan dan membuat seks menjadi sulit atau bahkan tidak mungkin.

Studi ini menemukan bahwa pria dengan Peyronie memiliki:

  • risiko kanker testis 40 persen lebih tinggi 
  • risiko melanoma 29 persen lebih tinggi 
  • risiko kanker perut 40 persen lebih tinggi

Dalam laporan yang sama juga disebutkan bahwa ini ada hubungan genetik antara Peyronie dan beberapa jenis kanker. Analisis genetika seorang ayah dan anak yang menderita Peyronie mengungkapkan bahwa mereka memiliki satu set gen yang diketahui dapat meningkatkan kemungkinan kanker urologi.

Guys, ini masalah serius loh… Tim merekomendasikan agar siapa saja yang menderita ini agar dimonitor secara ketat sehingga kanker apapun dapat dideteksi lebih awal.

Sementara itu menurut The Telegraph, Emma Shields dari Cancer Research UK meningkatkan keraguan atas penyaringan rutin skala besar. Dia berkata:

“Belum sepenuhnya dipahami apa yang menyebabkan penyakit Peyronie dan mungkin itu berbagi beberapa faktor risiko yang serupa dengan kanker. 

Penyaringan untuk kanker tidak selalu bermanfaat dan berbahaya, jadi program penyaringan penting sekali agar didukung juga oleh bukti yang kuat.”

Sponsored