Keledang, Buah Langka nan Berkhasiat

MOTIVASInews.com  Keledang adalah buah langka yang berkhasiat. Pohon Keledang ini hanya tumbuh di ketinggian sekitar 600(-1100) m dpl di hutan Kalimantan. Pohon Keledang bisa tumbuh hingga mencapai 40 meter dan merupakan buah asli Kalimantan.

Sekilas buah ini mirip dengan buah Nangka dan Cempedak, dari mulai kulit hingga daging buahnya. Namun buah keledang tidak seharum buah Nangka dan Cempedak. Daging buah Keledang berbentuk bulat  dan berwarna orange dengan rasa yang cukup manis. 

Khasiat buah keledang juga sangat baik untuk tubuh kita karena mengandung anti oksidan yang berguna menjaga tubuh dari efek bahaya radikal bebas, sehingga tubuh pun tidak terserang penyakit kronis.
Keledang, buah langka nan penuh khasiat - motivasinews.com
Buah Keledang Sumber (dedlee30.blogspot.co.id). Kode unik: M#kesehatan77

Namun, buah Keledang saat ini merupakan buah yang mulai terlupakan dan terbilang langka karena habisnya hutan-hutan alami di Kalimatan yang ditebangi sembarangan oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab.

Jika ingin menemukan buah Keledang biasanya masih ada di pasar-pasar tradisional di sekitaran kota-kota di Kalimantan, itu pun jika sedang musimnya.

Sponsored

LEAVE A REPLY