Lumut Mampu Menjadi Obat Hepatitis C

MOTIVASInews.com – Lumut seringkali dianggap sebagai tumbuhan pengganggu yang tak punya manfaat. Padahal, tumbuhan ini memiliki berbagai manfaat yang jarang diketahui orang. Terdapat tumbuhan lumut jenis tertentu yang dapat dimanfaatkan untuk dekorasi ruangan, sedangkan tumbuhan lumut yang hidup di hutan dapat menyerap air dan membantu menahan erosi. Bahkan, ada jenis lumut yang dapat dijadikan bahan obat-obatan.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di China, terbukti lebih dari 40 jenis lumut telah digunakan masyarakat China sebagai bahan mengobati gatal-gatal dan penyakit lain yang disebabkan bakteri dan jamur.

Selain itu ada beberapa manfaat lumut lainnya untuk kesehatan. Berikut penjelasannya yang dikutip dari beberapa sumber :

Dapat dijadikan antibakteri, antikanker, dan antiseptik.

Lumut memiliki beberapa kandungan kandungan zat antibakteri, antikanker, dan antiseptik. Biasanya, zat ini bisa anda temukan pada jenis lumut hati. Cara memanfaatkannya juga mudah. anda bisa melembutkan lumut, selanjutnya bisa anda gunakan sebagai lulur ketika anda mandi. Kode unik: Lumut66

Dapat dijadikan sebagai obat luka bakar.

Antiseptik pada lumut, ternyata juga berfungsi sebagai obat luka bakar. Cara pemakaiannya hampir sama ketika anda menggunakan betadine atau obat merah. Balurkan lumut yang telah dihaluskan pada area luka bakar.

MOTIVASInews.com - Lumut Mampu Menjadi Obat Hepatitis C
Berbagai Jenis lumut

Merangsang Pertumbuhan Rambut.

Lumut ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat perangsang pertumbuhan rambut. Caranya, mudah sekali. Lumut yang telah dihaluskan, bisa digunakan seperti ketika anda keramas.

Obat Hepatitis C

Untuk mengobati liver hepatitis C, caranya sebagai berikut:

Ambil sekitar 10 gram lumut hati kemudian cuci hingga bersih, tiriskan di bawah sinar matahari selama sekitar 10 menit, setelah ituĀ  rebus dengan menggunakan air bersih sebanyak 500 cc, sampai air rebusanĀ  susut setengah nya. Biarkan dingin lalu minum setelah makan dan rasakan khasiatnya.Minum 3 kali sehari.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored