Setiap Pria Perlu Makan Ini Jika Mau Cepat Punya Anak

Setiap Pria Perlu Makan Ini Jika Mau Cepat Punya Anak - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Soal kesuburan, tentu pria tak mau punya sperma yang sedikit atau kurang lincah. Ini menjadi masalah serius, apalagi buat Anda yang mau punya anak. Banyak saran hingga mitos soal meningkatkan kesuburan, tapi menurut sebuah penelitian, setiap pria perlu makan ini jika mau cepat punya anak.

Penelitian baru yang dilakukan oleh Human Nutrition Unit of the Universitat Rovira I Virgil, menemukan kalau memasukan kacang-kacangan dalam menu makanan setiap harinya bisa secara signifikan meningkatkan kualitas dan fungsi sperma manusia.

Selama uji klinis acak selama 14-minggu, 119 pria sehat berusia antara 18 dan 35 diminta untuk tetap melakukan diet gaya barat yang dilengkapi dengan 60 gram sehari almond, hazelnut dan walnut atau tetap melakukan kebiasaan makan seperti biasanya yaitu tanpa kacang-kacangan.

Sperma dan sampel darah kemudian diperiksa di awal dan setelah 14 minggu. Dan hasilnya jelas: peserta yang mengikuti diet termasuk kacang-kacangan mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah sperma, vitalitas dan motilitas mereka.

Jumlah sperma meningkat sekitar 16 persen, sementara vitalitas sperma meningkat 4 persen dan motilitas sperma sebanyak 6 persen.

“Berdasarkan pada hasil penelitian ini. Tetapi bukti terakumulasi dalam literatur bahwa perubahan gaya hidup sehat seperti mengikuti pola diet sehat dapat membantu konsepsi, dan tentu saja, kacang-kacangan adalah komponen kunci dari diet sehat Mediterania,” kata Dr Albert Salas-Huetos dari Human Nutrition Unit of the Universitat Rovira i Virgil.

Meski begitu, Salas-Huetos juga mencatat bahwa kacang-kacangan mungkin tidak membantu untuk masalah yang mendasarinya, juga bukan bukti yang cukup untuk menyarankan kalau kacang-kacangan dapat membantu pasangan yang mencoba hamil dengan IVF (bayi tabung). Dia juga menegaskan kembali bahwa subyek penelitian ini semuanya sehat dan subur.

Sponsored