Sego gegog, Makanan Pedas Khas Trenggalek

sego gegok motivasinews

MOTIVASInews.com — Kabupaten Trenggalek yang berada di selatan Jawa Timur sekitar 180 KM dari kota Surabaya, selain memiliki banyak tujuan wisata yang menarik, juga punya makanan khas yaitu Sego Gegog.

Sego Gegog merupakan kuliner khas trenggalek yang mirip dengan Sego Kucing di jawa tengah, namun memiliki rasa yang super pedas.

Bumbu untuk membuat Sego Gegog cukup sederhana yakni bawang merah, bawang putih dan cabai. Sebelum diolah, rebus terlebih dahulu bawang merah, bawang putih dan cabainya. Rebus menggunakan alas daun pisang agar lebih cepat matang.

Setelah direbus kemudian haluskan dan tambahkan sedikit garam. Selanjutnya bumbu – bumbu yang telah halus digoreng, pada saat menggoreng kita campurkan lauk Sego Gegog, campurkan bumbu yang telah digoreng dengan ikan teri dan gula. Aduk hingga semua bahan merata, kemudian masak sambal teri selama satu jam.

sego gegog

Setelah sambal teri tersedia, letakkan nasi setengah matang diatas daun pisang. Barulah kemudian campurkan dengan sambal teri, tutup bungkusan Sego Gegog dari daun pisang dengan lidi, rebus Sego Gegog ini selama satu jam, barulah angkat kemudian siap disajikan.

Penulis erison a

Busana Muslim Layering Bakal Booming

Sponsored