Stick Tahu, Cemilan Sehat Khas Kediri

Stick Tahu, Cemilan Sehat Khas Kediri
Stik Tahu Kediri. (sumberfoto:indonesianfoods313)

MOTIVASInews.com – Kediri merupakan sebuah daerah yang berada di Jawa Timur. Kota ini dikenal sebagai salah satu tempat industri rokok atau tempat perusahaan-perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Selain itu kota Kediri juga di kenal dengan julukan kota tahu, di Kediri banyak sekali pedagang-pedagang tahu karena tahu merupakan salah satu makanan andalan kota ini.

Salah satu makanan khas kediri yang terbuat dari tahu dan merupakan salah satu produk andalan masyarakat Kediri adalah Stik Tahu. Stik tahu telah lama menjadi salah satu oleh-oleh khas Kediri yang banyak digemari semua kalangan mulai anak-anak hingga dewasa, bahkan stik tahu seringkali dijadikan sebagai menu snack untuk diet.

(Baca juga: Buah Pare untuk Perawatan Wajah)

Stik tahu terbuat dari kedelai pilihan dengan bumbu rempah alami dan diolah dengan cara tradisional. Secara umum, stik tahu berbentuk balok atau persegi panjang, menyerupai stik kentang. Stik tahu mempunyai rasa menyerupai rasa tahu akan tetapi dengan tekstur yang lebih garing dan renyah.

Di samping stik tahu bisa dijadikan sebagai cemilan yang sehat, zat-zat yang terkandung di dalam kedelai sebagai bahan dasar stik tahu juga dipercaya dapat mencegah penyakit jantung, kanker, dan penyakit lainnya. Kode unik: KLIK di sini

(Baca juga: 5 Buku Favorit Bill Gates yang Harus Anda Baca)

Sponsored