Nah Loh! Tingkat Selingkuh Pria dan Wanita Sama

Nah Loh! Tingkat Selingkuh Pria dan Wanita Sama - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Meskipun pria memiliki profil tinggi soal skandal perselingkuhan, sebuah studi menemukan kalau ternyata wanita berada di tingkat yang sama dengan pria, meskipun alasan mereka berselingkuh sering berbeda.

Para peneliti dari Indiana University di Bloomington memberikan kuesioner kepada lebih dari 900 peserta, untuk menentukan faktor-faktor apa saja yang paling sering menyebabkan perselingkuhan antara pria dan wanita.

Wanita yang tidak bahagia dalam suatu hubungan dan merasa bahwa pasangan mereka tidak memiliki minat seksual yang sama, dinilai lebih mungkin untuk berselingkuh. Sementara pria, salah satu faktor terbesar yang menyebabkan mereka bersleingkuh adalah rangsangan seksual.

Tidak peduli terhadap konsekuensi dari tindakan mereka dan kuatir mengenai kinerja seksual yang buruk, juga membuat pria dan wanita lebih mungkin untuk berselingkuh.

Menurut Kristen Mark, pelopor studi Indiana University, sebanyak 19 persen wanita dan 23 persen pria dilaporkan berselingkuh. Statistik tersebut mencerminkan kedekatan kesenjangan gender dalam perselingkuhan. Sementara itu penelitian dari tahun 1990-an menemukan bahwa hanya sekitar 10 persen hingga 15 persen wanita dilaporkan tidak setia.

Namun terlepas dari keterbatasan tersebut, para ahli lain mengatakan wanita hampir sama kok dengan pria untuk masalah perselingkuhan. Nah loh!

Sponsored