Pertama Kali Naik Pesawat? Hindari Kesalahan Ini

Mau Tahu Kesalahan Yang Tidak Sadar Kamu Lakukan Ketika Pertama Kali Naik Pesawat? - Motivasinews.com
Source image: piknikdong.com

MOTIVASInews.com – Belum pernah naik pesawat terbang? Ya, biasanya ada saja rasa kikuk ketika mengalaminya. Nah, untuk Anda yang pertama kali naik pesawat, sebaiknya hindari kesalahan berikut ini.

Saat musim liburan telah tiba, tentunya kamu memiliki rencana untuk berlibur supaya aktivitas seharian terlupakan sejenak. Dan jauh hari sebelum liburan kamu pun sudah disibukkan dengan mencari promo-promo tiket pesawat sebagai penunjang liburan kamu. Apalagi ini kali pertama kamu naik pesawat ketika kamu mendapatkan tiketnya, maka kamu segera merasakan perjalananmu dengan pesawat terbang untuk kali pertama.

Di saat kamu memiliki pengalaman pertama naik pesawat terbang, tentu ada hal-hal yang pastinya belum terbiasa dengan menggunakan transportasi udara ini bukan? Memang tidak semua penumpang pesawat menyalahartikan bahwa pintu darurat sebagai toilet. Tapi kamu juga perlu tahu ada beberapa kesalahan umum yang sebaiknya kamu hindari di penerbangan pertama yang akan kamu lakukan.

Nah, berikut ini ada kesalahan-kesalahan umum yang berhasil dirangkum dan kadang tanpa sadar dilakukan oleh penumpang yang baru pertama kali merasakan penerbangan udara.

1. Lupa Memesan Kursi Spesifik

Saat kamu naik transportasi umum, apa yang membuatmu nyaman untuk memilih tempat duduk? Berada di lorong, tengah, atau dekat jendela? Nah, jika kamu sampai lupa untuk memesan tempat duduk yang bisa membuatmu nyaman melakukan perjalanan dengan transportasi umum, maka kamu tidak bisa memilih tempat duduk yang membuatmu nyaman. apalagi dengan menggunakan pesawat terbang, pastinya nomor tempat duduk yang akan kamu tempati pasti sesuai dengan yang tertera di tiket tersebut. Maka, kamu ketika memesan tiket pesanlah ke tempat-tempat penjualan tiket yang resmi atau langsung melalui website maskapai penerbangan yang kamu gunakan kemudian kamu bisa melihat denah tempat duduk untuk membantumu mendapatkan tempat duduk yang nyaman untukmu.

2. Terlalu Berlebih Packingannya

Ketika kamu bepergian dengan pesawat terbang, ada aturan umum yang sudah ditentukan oleh pihak bandara dan maskapai penerbangan. Dimana di aturan yang diberlakukan itu adalah para penumpang untuk tidak perlu membawa barang yang terlalu banyak.

3. Melakukan Perkiraan Sendiri Mengenai Berat dari Barang Bawaan

Perjalanan menggunakan pesawat terbang baik itu domestik maupun luar negeri tentunya ada aturan yang berbeda mengenai ketentuan membawa barang bawaan yang akan dimasukkan ke dalam bagasi. Untuk itu, sebelum kamu berangkat ke bandara, bawaan yang kamu bawa hendaknya dikemas secara rapi. Pastikan pula bawa tas yang sama dan sesuai dengan aturannya termasuk berat yang kamu bawa di perjalanan yang kamu lakukan.

4. Jumlah Cairan yang Terlalu Banyak Dibawa

Ketika menggunakan pesawat terbang sebagai pilihan transportasi untuk menuju tempat liburan anda, anda harus ingat bahwa segala bentuk cairan, gel, serta aerosol yang kamu bawa ukurannya tidak boleh melebihi dari 100 ml. Jika ternyata kamu membawa cairan-cairan yang ukurannya melebihi ketentuannya, maka kelebihan yang kamu bawa itu tentu akan disita oleh pihak bandara.

5. Perhatikan Masa Kadaluarsa Paspor

Ketika kamu naik pesawat untuk pertama kalinya, kamu harus perhatikan pula masa berlaku dari paspor yang kamu miliki. Maka tidak ada salahnya ketika kamu memesan tiket pesawat untuk perjalanan luar negeri periksalah masa berlaku dari paspor kamu dan bila perlu segeralah perpanjanglah paspor kamu supaya perjalanan kamu nyaman, lancar, dan tenang.

6. Lupa Untuk Memeriksa Kembali Rencana Perjalanan

Ketika kamu akan melakukan perjalanan yang cukup jauh, maka kamu harus melakukan pengecekan ulang untuk rencana perjalanan yang kamu lakukan. Dimana kamu harus perhatikan pula bagaimana cuaca di tempat yang kamu tuju. Ketika kamu sudah sampai tujuan, kamu juga harus cek kembali tiket, barang-barang, serta dokumen penting lainnya. kemudian kamu bisa melakukan konfirmasi pemesanan yang di dalamnya termasuk hotel maupun tiket transportasi yang menunjang perjalanan kamu di tempat tujuan.

7. Gunakan Sepatu yang Nyaman

Ketika kamu berlibur dengan menggunakan pesawat terbang untuk pertama kalinya, maka usahakan untuk menggunakan sepatu yang membuatmu nyaman. meskipun kamu memiliki sepatu baru, rasanya bukan waktu yang tepat kamu memakai sepatu yang baru kamu beli.

8. Terlalu Panik

Hal ini biasanya terjadi di luar dugaan. Baik itu di rumah, kantor, atau di jalan. Untuk itu, ketika terjadi sesuatu janganlah panik yang berlebihan. Karena dengan kepanikan itu pastinya tidak akan menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi. Bersikaplah santai dan tenang ketika kamu berada di antara orang-orang yang sedang menunggu di bandara.

kode unik:M#lifestyle36

Sponsored