Sains Menjelaskan Mengapa Anda Jatuh Cinta dengan Rekan Kerja

Sains Menjelaskan Mengapa Anda Jatuh Cinta dengan Rekan Kerja

MOTIVASInews.com – Pernah naksir cewek di kantor? Itu lumrah. Malah nih, sains bisa menjelaskan mengapa Anda jatuh cinta dengan rekan kerja.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh situs pencarian pekerjaan di Inggris, Totaljobs, sebanyak 22 persen orang bertemu dengan pasangan mereka yang sebenarnya di tempat kerja. Tak hanya itu, ada alasan yang bagus dibalik itu semua: karena memang seluruh hidup Anda berputar di sekitar pekerjaan.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa dua dari tiga orang bersedia berkencan dengan rekan kerja sementara sepertiga lainnya tidak ingin mencampur aduk pekerjaan dan kesenangan. Sedangkan tujuh puluh enam persen akan menjaga office romance-nya menjadi sebuah rahasia.

“Kebanyakan orang dewasa menghabiskan minimal 1.680 jam per tahun di kantor, sehingga Anda cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dengan rekan kerja Anda dibandingkan yang lain,” kata David Brudö, CEO dan salah satu pendiri aplikasi kesehatan mental Remente. “Meskipun Anda tidak begitu tahu siapa rekan kerja Anda, kemungkinan besar Anda akan memiliki minat yang sama.”

“Ada aturan lama bahwa Anda tidak boleh berkencan dengan rekan kerja Anda,” tambah Brudö. “Alasannya banyak: Anda berisiko kehilangan pekerjaan Anda, menjadi tidak nyaman di tempat kerja, atau bisa menimbulkan drama kantor yang bisa merusak reputasi profesional Anda.

“Karena itu, jika hubungan itu tidak berhasil, itu bisa mengarah pada konsekuensi yang bisa menodai dan dapat mempengaruhi emosi Anda dan rekan kerja yang Anda pacari.

“Seorang rekan kerja dapat dengan mudah mulai merasa seperti orang paling penting dalam hidup Anda, secara romantis atau pun tidak,” kata Brudö. “Adalah penting untuk mengenali, bagaimanapun, perbedaan antara merasakan kedekatan tertentu dengan seseorang karena situasi yang Anda hadapi (bekerja bersama), dan benar-benar jatuh cinta.”
Sponsored