Seberapa Sering Sih Anda Harus Mengganti Pisau Cukur ?

Seberapa Sering Sih Anda Harus Mengganti Pisau Cukur - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Setiap pria tahu, mencukur dengan pisau cukur tumpul itu benar-benar menyebalkan. Bisa bikin kulit berantakan. Tak hanya itu, menggunakan pisau cukur yang sama dalam waktu yang lama juga meningkatkan risiko infeksi kulit dan jerawat karena penumpukan bakteri. Guys, pada dasarnya, pisau cukur yang Anda pakai itu memang ada masanya. Jadi, seberapa sering sih Anda harus mengganti pisau cukur ?

Umumnya beberapa panduan akan menyarankan untuk mengganti pisau cukur setiap 2-4 minggu. Tapi ternyata, panduan yang jauh lebih baik adalah dengan melihat kondisi pisau itu sendiri setelah sejumlah pencukuran, dan bukan berdasarkan rentang waktunya. Menurut Gillette (yang memang produsen pisau cukur), Anda harus mengganti pisau cukur setiap 5-7 kali pencukuran.

Saran itu OK banget, tapi jika Anda melihat dengan jelas kalau pisaunya tumpul, ada karat pada baling-balingnya, atau penumpukan semburan berlebihan yang tidak dapat dibilas, Anda tak harus menunggu lama untuk membuang pisau cukur itu.

Satu kesalahan umum yang dilakukan pria adalah meninggalkan pisau cukur di tempat lembab, seperti pancuran, yang mendorong pertumbuhan bakteri dan bisa memicu masalah iritasi kulit. Setelah selesai mencukur, bilas pisau dan biarkan hingga kering, baru deh Anda menyimpannya di tempat yang kering, seperti lemari kamar mandi.

Kita sama-sama tahu, pisau cukur juga bisa mahal. Jadi dengan mengikuti aturan perawatan sederhana ini tidak hanya bisa menyelamatkan wajah Anda, tetapi juga dompet Anda. Hemat sehat, guys.

Sponsored