Seberapa Seringkah Seks yang Orang Butuhkan ?

Seberapa Seringkah Seks yang Orang Butuhkan - Motivasinews.com
Source image: noi2magazine.com

MOTIVASInews.com – Pertanyaan yang tidak asing ditelinga kita, tentang seberapa seringkah seks yang dibutuhkan seseorang dalam kehidupan sehari-hari, akhirnya terungkap oleh seorang psikoterapis, pengawas klinis, fasilitator, guru, dan pelatih bernama Henry Adeane. Ia juga memiliki sebuah tempat praktek pribadi, dan telah bekerja untuk National Health Service Inggris, yang menetap di Cambridge.

Setiap manusia tentunya pernah terlintas dalam benaknya, sebenarnya seberapa seringkah seks itu dinyatakan normal atau dibutuhkan? Dalam minggu atau bulan pertama relatioship, biasanya seks bisa terjadi setiap hari atau setidaknya setiap bertemu. Bahkan cenderung pasangan rakus untuk menjelajahi satu sama lain secara fisik, seksual, mental, serta emosional.

Tapi tentu saja segala sesuatu yang berlebihan itu tidak akan bertahan lama. Bahkan sangat jarang ada orang yang masih bisa “membara” di usia hubungan yang lama. Dan bisa saja dunia ini akan terhenti jika intensitas dan frekuensi seks seperti itu tetap berkelanjutan. Lagi pula dilain sisi, ada baiknya jika pasangan mengalami kedekatan satu sama lain tanpa harus mengubahnya menjadi hubungan seksual. Cinta itu tidak melulu harus melakukan hubungan seks, ada banyak cara untuk mengapresiasikan rasa sayang terhadap seseorang, seperti  orangtua terhadap anaknya.

Rata-rata jumlah hubungan seks dilakukan sebanyak dua kali seminggu. Bahkan setelah mereka hidup bersama, pasangan yang memiliki gairah seks yang tinggi sekalipun harus berjuang lebih keras untuk berhubungan seks lebih dari dua kali seminggu.

Hidup keseharian juga suka tak suka ikut mengintervensi, seperti pekerjaan, waktu bersosialisasi, membersihkan rumah, hobi, olahraga, tugas, belanja, dan traveling. Semua hal tersebut biasanya agak ditahan pada awal minggu atau bulan yang sibuk berhubungan. Tapi setelahnya, pasangan kembali ke rutinitasnya. Wajar jika kehidupan seksual sedikit tersisih. Jadi, bukan aib loh kalau Anda dan pasangan berhubungan seks dua kali seminggu. Itu masih OK!

Sponsored