Artis Kondang Yang Mengabdikan Diri Menjadi Relawan.

MOTIVASInews.com – Dunia keartisan sangat lekat dengan gaya hidup yang glamor. Penghasilan yang tinggi membuat para selebritis dilabeli eksklusif di kalangan masyarakat. Meski tidak menampik bahwa beberapa selebritis memang menjalani gaya hidup mewah, namun ternyata tidak semua pesohor melakukan hal yang sama.

Di tengah ingar bingar dunia keartisan, masih ada artis yang sangat peduli dengan berbagai bencana yang menerpa orang lain. Dan artis pun banyak terlibat diberbagai kegiatan amal untuk merentaskan kemiskinan dan keterbelangan.

Menjadi populer dan bergelimang harta tidak membuat para pesohor ini lupa diri dan hidup mewah. Sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut 10 artis yang mengabdikan dirinya untuk kemanusiaan yang sangat menginspirasi dunia.

1. Leonardo DiCaprio.

Leonardo DiCaprio dikenal sebagai aktor yang sangat vokal dalam hal kemanusiaan. Memulai karir di usia 15 tahun kini Leonardo berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dari industri hiburan. Kekayaan triliunan rupiah yang dimiliki Lee pun sebagaian besar disumbangkan untuk amal. Bahkan pada akhir 2015, Leo mengeluarkan dana sebesar Rp 14,3 miliar untuk misi kemanusiaan.

2. Shakira.

Pemilik suara emas, Shakira masuk deretan artis yang sangat peduli terhadap isu kemanusiaan. Merintis karir sejak usia 13 tahun. Artis dengan bayaran termahal di Kolombia ini tergerak mendirikan yayasan Peis Descalzos untuk membantu pendidikan anak-anak di negara miskin seperti Haiti.

3. Lee Min Ho.

 

Siapa yang tidak kenal pesona Lee Min Ho. Aktor tampan ini pun memiliki hati yang sangat baik. Ditengah kesibukannya sebagai seorang artis Min Ho masih menyempatkan untuk mengikuti berbagai kegiatan kemanusiaan. Tidak tanggung-tanggung, Min Ho menyumbangkan Rp 1,4 miliar dari kekayaannya untuk menanganan bencana di Nepal.

4. Angelina Jolie.

20 Tahun meniti karier sebagai seorang selebritis tentunya membawa Angelina Jolie sebagai salah satu artis terkaya di dunia. Bersama sang suami, Brad Pitt, Jolie membangun sebuah yayasan dan menyumbangkan hasil kerja keras mereka untuk membangun sekolah dan membantu berbagai kegiatan amal.

5. Song Joong Ki.

Paras tampan dan akting yang menawan membuat wanita mengidolakan Song Jong Ki. Selain itu, ternyata artis yang melijit dengan drama Descendant of the Sun ini sangat peduli dengan isu kemanusiaan. Jong Ki bahkan menyumbangkan harta miliknya sebanyak Rp 1,5 miliar untuk berbagai misi kemanusiaan salah satunya gempa Nepal.

6. Nina Tamam.

Nina Tamam adalah artis Indonesia yang kemampuan menyanyinya tidak diragukan lagi. Anak Tamam Husein ini dikenal sebagai seorang musisi yang sangat berbakat. Selain sibuk di dunia hiburan, Nina Tamam ternyata memiliki banyak waktu untuk membantu sesama. Bersama yayasan keluarganya, dia membangun beberapa sekolah gratis untuk anak kurang mampu di daerah terpencil.

7. Jang Geun Suk.

 

Si ganteng dan berbakat Jang Geun Seuk termasuk artis terkaya di Asia. Pada akhir tahun 2015 tercatat kekayaannya mencapai Rp 157 miliar. Memiliki kekayaan yang melimpah tidak membuat Jang Geun Seuk hidup mewah. Dia justru menyumbangkan hartanya untuk kemanusiaan. Bersama UNICEF Geun menyumbang Rp 1,1 miliar untuk bencana topan Hiayan, Filipina. Selain itu, pemilik album Just Crazy ini juga sering mengunjungi negara berkembang untuk memberikan bantuan pendidikan.

8. Jackie Chan.

Aktor Kung Fu terbaik sepanjang masa ini memiliki hati yang sangat baik. Di berbagai kesempatan dia sering terlihat di berbagai kegiatan amal. Jackie Chan tercatat memiliki kekayaan hingga Rp 3,4 triliun dan dia telah mewasiatkan bahwa saat dirinya meninggal setengah dari harta kekayaan akan disumbangkan untuk membantu mengurangi kemiskinan.

9. Won Bin.

 

Aktor Korea Selatan satu ini terkenal sebagai artis Korsel yang paling rajin mengikuti berbagai kegiatan kemanusiaan. Bekerja sama dengan UNICEF Won Bin telah melakukan berbagai perjalanan untuk membantu orang yang kurang mampu.

10. Carey Mulligan.

Carey Mulligan adalah artis populer di Inggris. Memulai debut pertamanya tahun 2004, tidak butuh waktu lama bagi gadis kelahiran 28 May 1985 ini untuk masuk dalam deretan artis dengan bayaran termahal. Menjadi populer dan bergelimang harta tidak membuat Mulligan lupa diri, dia justru melelang barang-barang miliknya dan disumbangkan untuk kegiatan amal. Mulligan pernah melelang baju yang dikenakan pada Met Ball 2012 untuk dana kelaparan dan kemiskinan.

Nah, semoga para artis ini menginspirasimu untuk semakin peduli dengan sesama.

Penulis: Dwi Priyanto

Sponsored