Para Wanita Kuat Hollywood Ini Dukung Aksi Anti-Pelecehan

Para Wanita Kuat Hollywood Ini Dukung Aksi Anti-Pelecehan - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Anda tentu tahu dong kalau saat ini Hollywood menjadi sorotan luar biasa setelah terungkapnya kejahatan seksual yang dilakukan produser Harvey Weinstein terhadap banyak selebritis wanita? Bahkan nih tak tanggung-tanggung, diantara korbannya adalah bintang sekaliber Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow !

Nah, didorong oleh kemarahan dan tekad untuk memperbaiki kondisi yang menyedihkan itu, 300 aktris dan sejumlah agen wanita terkemuka, penulis, sutradara, produser dan para eksekutif telah berinisiatif melakukan gerakan ambisius untuk melawan pelecehan seksual sistemik di Hollywood dan tempat kerja kelas menengah di seluruh Amerika Serikat.

Gerakan tersebut meliputi:

  • Dana pembela hukum, yang berasal dari sumbangan sebesar $ 13 juta atau sekitar Rp 173 milyar, untuk membantu perempuan yang kurang beruntung – seperti petugas kebersihan, perawat dan pekerja di peternakan, pabrik, restoran dan hotel. Dengan tujuan melindungi diri dari pelecehan seksual dan dampaknya jika melaporkan hal tersebut.
  • Membuat perundang-undangan untuk menghukum perusahaan yang mentolerir pelecehan secara terus-menerus, dan untuk mencegah penggunaan perjanjian nondisclosure untuk membungkam korban.
  • Dorongan untuk mencapai kesetaraan gender di rumah produksi dan agen bakat.
  • Dan para selebritis Hollywood wanita yang berjalan di karpet merah di Golden Globes beberapa waktu lalu mau mengenakan gaun warna hitam untuk meningkatkan kesadaran.

Gerakan yang disebut Time’s Up tersebut berjanji untuk memberikan dukungan penuh kepada wanita kelas pekerja. Hal tersebut dipaparkan  dalam surat terbuka yang ditandatangani oleh ratusan wanita di bisnis pertunjukan, bahkan nih banyak di antaranya adalah bintang  A-listers. Surat tersebut juga dimuat sebagai iklan satu halaman penuh di The New York Times, dan di La Opinion, yaitu surat kabar berbahasa Spanyol.

Time’s Up diprakarsai oleh aktris America Ferrera,  Reese Witherspoon dan Eva Longoria; pengacara Nina L. Shaw; produser Shonda Rhimes; dan pengacara Tina Tchen.

Anggota Time’s Up lainnya diantaranya aktris Ashley Judd, Natalie Portman, Rashida Jones, Emma Stone, dan Kerry Washington; pelari Jill Soloway; ketua Universal Pictures Donna Langley; dan Maria Eitel, seorang ahli dalam tanggung jawab perusahaan yang juga seorang co-chairwoman Nike Foundation.

Sponsored