Sssttt… Bicara Seks Yuk! Apa Sih Itu Fetis? Apa juga Parafilia…?

Sssttt... Bicara Seks Yuk! Apa Sih Itu Fetis? Apa juga Parafilia - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Pernah dengar kata fetish atau fetis kan? Setidaknya dari film atau dari teman. Benar, kata ini memang biasa dikaitkan dengan sesuatu berbau seksual. Namun sebenarnya apa sih fetish itu?

Dikutip dari Psychology Today, terminologi “fetishism” pertama kali dikemukakan di akhir tahun 1800. Kata ini berasal dari bahasa Portugis feitico, yang berarti daya tarik obsesif. Sementara dalam sebuah jurnal yang dimuat Health24, fetisisme disebut sebagai parafilia yang terobsesi dan terangsang secara seksual pada sebuah benda atau obyek.

Apalagi itu Parafilia? Parafilia adalah sekelompok orang yang punya gangguan seperti ketertarikan seksual terhadap objek yang tidak wajar, atau aktivitas seksual yang tidak umum. Intinya sih, orang-orang dengan seks menyimpang. Yang menjadi obyeknya biasanya pakaian dalam wanita, seperti BH dan celana dalam. Kemudian stoking dan pakaian wanita lainnya.

Seseorang dengan kecenderungan fetis biasanya bisa bermasturbasi hingga orgasme hanya dengan melihat obyek-obyek tersebut, atau dengan cara meraba, memegang atau mencium. Waduh….!

Mereka juga bisa meminta pasangannya untuk memegang atau menggunakan obyek fetish selama berhubungan seks. Dalam banyak kasus, seseorang yang fetish membutuhkan obyek tertentu untuk mencapai orgasme. Kalau tidak, maka mereka akan kehilangan gairah seksual. Bahkan, ini khusus nih bagi pria, ini bisa mengakibatkan disfungsi ereksi.

Contoh-contoh fetis:
Fetisisme Kaki

Mereka yang “mengidap” fetis kaki akan terangsang dengan menyentuh, mencium, merasakan, mencium atau memegang kaki, pergelangan kaki atau jari-jari.

Fetisisme Spandex 

Mereka ini akan terangsang terhadap kain atau bahan pakaian ketat dan lentur. Mereka terangsang ketika mengenakan bahan jenis ini sendiri, atau ketika melihat pasangan atau orang lain mengenakannya.

Fetisisme Balon

Mereka ini bisa terangsang dengan melihat, menyentuh, merasakan atau berinteraksi dengan balon-balon. Terangsang karena jenis bahannya, warna, bentuk, bahkan suaranya.

Fetisisme Urin

Mereka biasanya melibatkan air seni atau urin dalam aktifitas seksualnya untuk kenikmatan seksual. Parafilia ini juga dikenal sebagai urolagnia. Mereka yang termasuk urolagnia menemukan kenikmatan ketika kencing di tempat-tempat umum, mengencingi orang lain, dikencingi, bahkan meminum air seninya sendiri atau orang lain. Duhhh…!

Hmm… ternyata kalau sudah bicara soal seks, kita bisa menemukan banyak hal yang luar biasa dan aneh. Tapi kembali lagi, manusia tidak diciptakan di pabrik, bisa sama semuanya. Ada saja segelintir orang yang justru mendapatkan kepuasan dari hal-hal yang dianggap tabu atau nyeleneh bagi manusia pada umumnya.

Sponsored