Teh Bikin Kita Makin Kreatif, Menurut Studi Terbaru

Teh Bikin Kita Makin Kreatif, Menurut Studi Terbaru - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Setelah membaca artikel ini Anda tidak akan melihat teh dengan cara yang sama lagi. Apalagi, kalau Anda orang kreatif yang butuh melahirkan ide-ide baru untuk berkarya.

Memang banyak cara untuk merangsang kreativitas, namun teh adalah salah satu hal yang paling sederhana untuk dilakukan. Kenapa? Kerena selain rasanya sudah familiar di lidah, teh juga mudah ditemukan atau dibuat.

Nah, untuk mengetahui efek baik dari secangkir teh bagi kreativitas kita, tim peneliti merekrut 50 siswa untuk terlibat di lab dan melakukan tugas yang menuntut kreativitas, seperti membangun sesuatu dari balok atau menemukan nama untuk sebuah toko ramen. Tapi sebelumnya, setengah dari relawan ini dibuatkan secangkir teh. Sedang setengah lainnya hanya minum secangkir air hangat.

Lalu apa yang terjadi saat para ahli independen ini menilai usaha kedua kelompok tersebut? Apa pun tugasnya, mereka yang menikmati secangkir teh dinilai memberikan lebih banyak solusi kreatif.

Seperti yang ditulis blog British Psychological Science Research Digest (BPS), temuan ini sebenarnya bukan studi pertama yang dilakukan untuk mencari tahu apakah ada kaitannya antara minum teh dengan kinerja mental yang lebih baik. Meski begitu, ini adalah penelitian pertama yang secara khusus menyarankan untuk meminum secangkir Earl Grey atau chamomile untuk meningkatkan kreativitas.

Namun masih belum jelas bagaimana cara teh bisa mempengaruhi kemampuan kita untuk menjadi inovatif. “Mungkin efeknya hanya karena relaksasi,” menurut BPS.

Sekarang sudah tahu dong harus ngapain ketika butuh ide kreatif? Cepat lari ke dapur dan buat secangkir teh, lalu lihat hasilnya.

Sponsored