Tips Bercinta Bagi Pasangan yang Punya Anak

Tips Bercinta Bagi Pasangan yang Punya Anak - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Kehadiran anak sudah pasti membawa kebahagian, tapi sisi lain juga terkadang sedikit menyulitkan, terutama berkaitan dengan hubungan intim dengan pasangan. Ditambah lagi, ada kalanya sang istri merasa sudah tidak seksi sejak melahirkan. Ada saatnya juga sang suami berpendapat sama. Eit tunggu dulu… yang begini ini tidak boleh dibiarkan.

Hubungan suami istri idealnya harus tetap terjaga. Menjadi orang tua bagi anak Anda, bukan lantas membuat Anda dan pasangan berhenti menjadi manusia dengan hasrat seksual. Apapun yang terjadi, seks harus lanjut terus! Oh la la…

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi hubungan suami istri, pasca istri melahirkan. Menurut Psychotherapist Joyce Marter dalam jurnal Huffington Post, beberapa faktor yang mempengaruhi masalah seks setelah kehadiran anak adalah masa penyembuhan melahirkan, perubahan hormon, menyusui, serta berkurangnya rasa percaya diri sang istri akibat berat badan yang bertambah.

Tapi tenang, karena soal ini ada tipsnya loh seperti yang dikemukakan Joyce Marter agar kehidupan seks setelah memiliki anak tetap menggairahkan.

1. Pahami bahwa tantangan seksual adalah hal yang normal dalam sebuah keluarga

Ada proses yang terjadi dalam hubungan suami istri dalam sebuah keluarga, dan kehadiran anak adalah salah satunya. Ini hal yang normal.

2. Jaga kesehatan Anda

Berolahraga, mengkonsumi makanan bernutrisi, dan cukup tidur.

3. Pastikan selalu terhubung dengan pasangan

Daripada menghabiskan banyak waktu melihat monitor komputer atau layar ponsel, tatap mata pasangan Anda selama beberapa menit. Berbicara hal-hal diluar masalah anak atau keluarga. Topik-topik netral yang biasa dibicarakan orang.

4. Jadikan seks prioritas

Kreativitas Anda dituntut dalam hal ini. Seks bisa dilakukan kapan dan dimana pun selama Anda dan pasangan bisa aktif berkreasi membangun suasana. Anda bisa bercinta ketika anak sedang tidur, quickie sebelum mandi, dan masih banyak lagi. Be creative!

5. Selipkan humor

Jangan terlalu menganggap serius hidup ini. Benar, Anda memiliki tanggung jawab, anak dan sebagainya. Tapi bukan berarti hidup ini sudah tidak menyenangkan. Tidak salah kok kalau mau menikmati “kekonyolan” menjadi orang tua.

Demikian adalah tips bercinta bagi pasangan yang memiliki anak dari Joyce Marter, agar kehidupan seks Anda dan pasangan tidak vakum meski sudah punya anak.

Penulis: Jelita

Sponsored