Tips Bercinta Buat Orang Sibuk

Tips Bercinta Buat Orang Sibuk - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Pada masa kini, kesibukan bisa menjadi kendala utama terhadap kehidupan seks bagi pasangan. Bahkan tidak sedikit istri kini bukan saja cemburu terhadap rekan kerja suaminya, tapi juga pada pekerjaan sang suami. Dikutip dari Netdoctor UK, kesibukan pekerjaan dan masalah keuangan merupakan bagian yang berperan besar terhadap menurunnya jumlah aktifitas seksual.

Contohnya saja di Inggris, banyak pasangan yang tidak bercinta sesering biasanya. Bahkan mereka mengaku seolah tidak memiliki lagi tenaga untuk itu. Hal tersebut dikemukakan oleh Dr. David Delvin (seorang penulis, pembicara radio dan televisi), dan Christine Webber (seorang psychotherapist) di London, Inggris.

Efek bekerja terlalu lama terhadap dorongan seksual

  • Ketika lelah Anda tidak mungkin memiliki banyak tenanga untuk seks, dan ini terjadi baik pada pria maupun wanita
  • Ketika Anda stres karena pekerjaan, efek dari stres tersebut akan mengurangi jumlah energi untuk berhubungan seks
  • Ketika stres, Anda akan kehilangan gairah untuk berhubungan seks dalam waktu yang cukup lama

Dari sejumlah pasien yang ditangani Dr. David Delvin dan Christine Webber, mereka mulai mengawali hari pukul 6 pagi, dan berlanjut selama 12 jam. Bahkan banyak dari mereka yang menghilangkan waktu istirahat. Jika mereka pergi meninggalkan rumah sekitar pukul 4.30 dan kembali pada pukul 20.30, tidak mengejutkan jika mereka mengalami masalah dalam kehidupan seksnya.

Selain lamanya waktu bekerja, faktor lain yang bisa menghilangkan hasrat seksual adalah karena bekerja berlebihan atau terlalu giat. Sering terjadi hal ini menimbulkan tekanan. Ini sangat sering terjadi pada jaman sekarang, dimana persaingan semakin ketat dan kebutuhan finansial semakin tinggi. Seperti halnya adrenalin, stres juga dapat memicu terjadinya reaksi kimia yaitu kecemasan. Dan biasanya efek psikologis dari hal tersebut adalah hilangnya dorongan seksual, atau membuat Anda menjadi sulit untuk “tampil” seperti mengalami ejakulasi dini.

Efek bekerja terlalu giat terhadap dorongan seksual

  • Anda akan memiliki sedikit waktu untuk berhubungan seks
  • Anda akan kelelahan, ini bisa menghilangkan keinginan atau hasrat seks
  • Anda akan sulit mencapai klimaks
  • Anda akan sulit merasa santai di tempat tidur
  • Anda akan sulit berereksi
  • Keadaan stres bisa membuat Anda sulit memuaskan pasangan, seperti memberinya perasaan romantis dan penuh cinta
  • Kemungkinan Anda akan melakukan hal yang sama selama berhubungan seks
  • Pasangan Anda bisa menunjukkan kekecewaan atau bahkan amarah kepada Anda karena beberapa dampak yang muncul akibat Anda bekerja terlalu giat.

Hal-hal diatas tadi bukan hal yang sepele. Jika tidak segera diatasi dapat berdampak buruk terhadap hubungan Anda dan pasangan. Jika Anda mulai merasakan bahwa pekerjaan yang Anda lakukan sekarang mempengaruhi pada kehidupan seks atau pernikahan Anda, segeralah berbuat sesuatu.

Anda membutuhkan trik atau tips untuk mengatasi hal ini. Sambil Anda melakukan proses perbaikan diri, mari intip 10 tips dari Dr. Nikki Goldstein, seorang Sexologist dan Relationship Expert yang dimuat dalam jurnal Yahoo Lifestyle. 10 tips ini mudah-mudahan dapat membantu agar Anda masih memiliki waktu untuk kehidupan seks Anda. Pada kenyataannya Anda tetap perlu melakukannya demi kebaikan hubungan dan demi pasangan Anda bukan?

1) Quickie

Ini sangat pas bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk seks. Anda memang tidak bisa menjadikan seks singkat atau disebut dengan istilah quickie ini menjadi gaya Anda terus menerus, namun jika dilakukan sesekali ini dapat membantu bahkan menyenangkan. Anda bisa melakukannya 5 menit sebelum berangkat bekerja. Sebelum melakukannya pancing dengan bisikan sensual ditelinga pasangan.

2) Intimasi vs Seks

Kita selalu mendahulukan aktifitas seks yang sebenarnya, namun ada kalanya fokus pada keintiman lebih dulu dapat membantu meningkatkan gairah dalam suatu hubungan. Lebih dulu saling mengenal satu sama lain dan perdalam hubungan, sebelum Anda mengkhawatirkan berapa jumlah seks. Kadang-kadang hanya kebersamaan tanpa gangguan adalah yang Anda dan pasangan butuhkan.

3) Kualitas vs Kuantitas

Daripada mencoba mencapai angka rata-rata seks 2 kali seminggu, lebih baik fokus pada seks yang lebih baik. Seks yang luar biasa yang membuat Anda dan pasangan selalu ingat, bahkan ingin melakukannya lagi sesegera mungkin. Jika Anda bisa mendapatkan intimasi, maka kualitas kepuasan seksual Anda akan melesat.

4) Membuat jadwal

Biasanya ini adalah hal yang paling tidak disukai banyak orang. Namun membuat jadwal pertemuan dengan kemungkinan mendapatkan seks, terasa lebih seksi. Membuat jadwal adalah salah satu cara agar Anda dan pasangan dapat bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Matikan handphone, dan tutup pintu kamar. Lalu apa yang selanjutnya akan terjadi? Itu terserah Anda.

5) Prioritas

Berhenti mencari-cari alasan untuk menunda seks, dan mulailah menentukan prioritas dalam kehidupan Anda. Lakukan seperti halnya Anda memperlakukan jadwal meeting. Jika Anda masih memiliki waktu untuk meminum kopi bersama rekan kerja, tentu Anda memiliki waktu untuk seks.

6) Masturbasi

Mutual masturbasi bisa menjadi cara agar Anda dan pasangan tetap mendapat rangsangan seksual, terlebih lagi jika Anda sedang lelah atau memiliki sedikit waktu. Anda tidak selalu harus melakukan hubungan seks yang sebenarnya, namun kegiatan seksual lainnya juga dapat menjadi pilihan.

7) Ciuman

Bagi wanita, terkadang hanya dengan ciuman mereka sudah merasa sangat cukup. Ketika kita sedang bercinta, tubuh kita akan mengeluarkan hormon eksitosin, yang membuat kita tetap terikat. Anda juga dapat melepaskan hormon ini dengan sebuah ciuman.

8) Jaga gairah dengan bantuan teknologi

Dengan pasangan sendiri, sesekali berbalas pesan singkat atau email seksi sah-sah saja. Ini justru merupakan salah satu cara yang dapat membangkitkan gairah pasangan, sebelum akhirnya bertemu. Ini baik dilakukan sebelum quickie, atau sekitar 24 jam sebelum Anda dan pasangan berhubungan seks.

9) Seks pengganti gym

Seperti kita tahu bahwa seks dapat membakar banyak kalori, dan membuat tubuh lebih sehat. Kenapa tidak mengganti kegiatan gym Anda dengan seks? Tidak hanya itu, seperti halnya olahraga, seks juga dapat mengurasi stres.

10) Aktif kreatif

Ketika Anda sibuk, yang Anda butuhkan adalah kreatifitas dimana dan kapan akan berhubungan seks. Kamar mandi bisa menjadi pilihan awal yang bagus. Atau mengundanng pasangan untuk mampir selama 30 menit ke kantor, menjadi pilihan yang tidak biasa. Biasanya sensasinya pun akan tidak biasa. Apapun itu, Anda dituntut untuk kreatif.

Anda dapat memilih tips bercinta untuk orang sibuk yang mana untuk diadaptasikan dalam hidup Anda. Namun seperti menurut Dr. Nikki Goldstein, kalau sudah urusan seks, tidak ada hal yang normal. Ada kalanya Anda perlu lepas dari kebiasaan dan kekakuan.
Sponsored