Wanita Tak Mau Berkencan dengan Pria Berwajah Seperti Ini

Wanita Tak Mau Berkencan dengan Pria Berwajah Seperti Ini Motivasinewscom

MOTIVASInews.com – Tampan atau tidak, bukan itu intinya. Meski popularitas jenggot lagi naik daun, sebuah penelitian menemukan kalau 43 persen wanita tak mau berkencan dengan pria yang tidak cukuran. Angkanya cukup besar jadi perlu menjadi pertimbangan nih.

Survei yang dilakukan ke 2.000 orang Inggris ini dilakukan oleh bathroomtakeaway.co.uk. Mereka menemukan bahwa meskipun banyak pria secara sadar diri ingin menumbuhkan jenggot di wajah, 61 persen wanita justru tidak peduli soal itu.

“Jelas bahwa orang menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mengikuti program perawatan kulit dan penampilan yang ketat,” kata Julian Smith, managing director di bathroomtakeaway.co.uk. “Sangat penting untuk orang-orang mempertahankan penampilan mereka untuk diri sendiri daripada ngotot mengikuti tren terbaru.”

Wanita Tak Mau Berkencan dengan Pria Berwajah Seperti Ini - Motivasinews.com

Tetapi menariknya nih, statistik ini bertentangan dengan penelitian lain yang dipublikasikan di Journal of Evolutionary Biology, yang mengungkapkan kalau memelihara jenggot itu ternyata meningkatkan daya tarik jangka panjang pria terhadap wanita.

Seperti kembali ke jaman manusia gua, para peneliti berpendapat kalau jenggot bisa dianggap menarik bagi wanita karena itu menandakan “kemampuan bentuk intrasexual” dan “potensi untuk memberikan manfaat langsung kepada wanita” seperti meningkatkan kesuburan atau bertahan hidup.

Selera wanita memang bisa berbeda-beda, ada yang ingin mengencani pria berjenggot, tapi banyak juga yang males. Kini semua kembali kepada Anda, guys.

Sponsored