4 Alasan untuk Mulai Membaca Buku Setiap Hari, Menurut Sains

4 Alasan untuk Mulai Membaca Buku Setiap Hari, Menurut Sains - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Kapan terakhir kali Anda membaca buku? Jika tidak ingat, Anda tidak sendirian. Bahkan tidak sedikit orang tidak lagi membaca buku setelah mereka selesai kuliah atau sekolah. Mungkin buku bukan teman yang akrab. Tapi hasil penelitian seperti yang dilaporkan Inc. akan mengubah persepsi itu. Berikut 4 alasan untuk memulai membaca buku setiap hari:

Membaca fiksi akan membuat Anda lebih berpikiran terbuka.

Itu karena wilayah otak yang sama menjadi aktif, baik ketika Anda mengalami sesuatu dalam kehidupan nyata maupun ketika Anda masuk ke kepala karakter dan membayangkan mengalaminya. Para peneliti telah benar-benar menemukan bahwa ketika melihat dunia dari sudut pandang orang lain maka orang tersebut akan menjadi lebih empatik dan memahami cara berpikir yang berbeda.

Membaca itu melindungi penurunan kognitif.

Seperti kebanyakan hal dalam hidup, pepatah “gunakan atau akan hilang” berlaku untuk kemampuan berpikir Anda, setidaknya itulah data dari Victoria Longitudinal Study, yang melakukan penyelidikan jangka panjang soal penuaan pada manusia. Nah, ketika menganalisis sampel dari 250 orang dewasa setengah baya dan orang dewasa lebih tua yang diuji tiga kali selama enam tahun, para peneliti menemukan bahwa kegiatan yang melibatkan intelektual menjadi penyangga terhadap penurunan kognitif. Jelas, itu karena membaca adalah latihan untuk otak Anda.

Membaca buku kertas baik untuk ingatan Anda, dibandingkan dengan e-book.

Penulis Heath, Maia Szalavitz, mengumpulkan masukan dari beberapa sumber terkemuka yang percaya bahwa mungkin mengingat hal-hal secara elektronik akan lebih sulit, dibandingkan dengan yang ada di atas kertas. Ketika Anda memegang buku di tangan Anda, Anda membuat asosiasi tak sadar dengan kata-kata di atas kertas, atas atau bawah, kiri atau kanan halaman, serta seberapa jauh Anda membaca buku. Hal-hal seperti itulah yang membantu orang mengingat.

Membaca adalah kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang sukses.

Puluhan orang berprestasi telah berbagi kebiasaan sehari-hari mereka untuk meraih kesuksesan, dan membaca adalah bagian yang umum. Butuh rekomendasi untuk meningkatkan bisnis? Beberapa judul yang sering direkomendasikan para eksekutif diantaranya: Steve Jobs oleh Walter Isaacson, The Five Dysfunctions of a Team oleh Pat Lencioni, The One Minute Manager oleh Ken Blanchard and Spencer Johnson, dan Meditations oleh Marcus Aurelius.

Semoga 4 alasan untuk memulai membaca buku setiap hari tadi bisa mengubah rutinitas keseharian Anda membaik. Tentu saja, hidup menjadi lebih berkualitas.
Sponsored