4 Mitos Kesuksesan yang Harus Anda Tahu

4 Mitos Kesuksesan yang Harus Anda Tahu - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Apa sih arti sukses buat Anda? Wah, kalau tiap orang ditanya ini, jawabannya tentu banyak banget! Tapi tahu gak sih? Ternyata ada itu yang namanya mitos kesuksesan? Mitos tentang kesuksesan awalnya muncul di Quora, yaitu sebuah wadah untuk mendapatkan dan berbagi pengetahuan, memberdayakan orang untuk belajar dari orang lain dan lebih memahami dunia.

Menurut Awdhesh Singh, Direktur AwdheshAcademy.com di Quora, sukses itu memiliki banyak mitos. Berikut adalah beberapa yang paling menonjol:

1) Sukses itu biner

4 Mitos Kesuksesan yang Harus Anda Tahu - Motivasinews.com

Banyak orang berpikir seseorang itu terdiri dari dua, entah dia sukses atau gagal. Anda tidak bisa menjadi keduanya. Namun, kenyataannya, kesuksesan itu tak jelas. Semua orang bisa berhasil sampai batas tertentu dan tidak ada yang namanya kesuksesan absolut.

2) Sukses membuat Anda bahagia

4 Mitos Kesuksesan yang Harus Anda Tahu - Motivasinews.com

Kebanyakan orang berpikir kalau mereka akan bahagia jika mereka berhasil dalam usahanya. Sayang, ini jarang terjadi. Meskipun mereka mungkin merasa bahagia sebentar setelah sukses, banyak orang lalu menginginkan hal yang lebih tinggi dalam hidupnya, dan sibuk mengejarnya. Semakin Anda berhasil, semakin tinggi target yang Anda tetapkan untuk hidup Anda. Seperti yang dikatakan Oscar Wilde, “Hanya ada dua tragedi dalam hidup: seseorang tidak mendapatkan apa yang diinginkannya, dan yang satunya ketika mendapatkannya.”

3) Kesuksesan adalah hasil kerja keras

4 Mitos Kesuksesan yang Harus Anda Tahu - Motivasinews.com

Mitos terbesar tentang kesuksesan adalah jika Anda bekerja keras dalam jangka waktu yang lama, Anda akan sukses. Ini jarang terjadi. Keledai tidak bisa menjadi kuda, betapa pun kerasnya dia bekerja. Dengan cara yang sama, Anda tidak bisa menjadi seniman hebat, musisi, penulis, ilmuwan, pengusaha, atau olahragawan hanya dengan bekerja keras kecuali Anda memiliki bakat yang tepat untuk itu. Nah, kalau Anda punya bakat yang tepat, Anda bisa sukses dengan usaha minimal. Jika tidak, usaha Anda hanya bisa membawa Anda ke titik tertentu saja.

4) Orang sukses itu brilian

4 Mitos Kesuksesan yang Harus Anda Tahu - Motivasinews.com

Bila seseorang sukses, Anda sering mengaitkan kesuksesan dia dengan bakat, kemampuan, dan kerja kerasnya. Pada kenyataannya, bahkan ketika semua hal atau orang berpihak kepada Anda, Anda tetap tidak bisa sukses kecuali jika Anda melakukan hal yang benar pada waktu dan tempat yang tepat. Bayangkan jika Bill Gates lahir di negara dunia ketiga. Dia tidak akan pernah berhasil menciptakan Microsoft. Dia mungkin menjadi pengusaha biasa, bahkan jika dia lahir di Amerika Serikat beberapa dekade lalu atau beberapa dekade di depan. Jika Mahatma Gandhi lahir di India hari ini, dia pasti akan gagal terpilih bahkan sekalipun untuk tingkat kotamadya. Anda sering mencapai kesuksesan hanya ketika berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Demikian 4 mitos kesuksesan yang harus Anda tahu menurut Awdhesh Singh, Direktur AwdheshAcademy.com yang muncul di Quora. Setujukah Anda?
Sponsored