6 Tanda Jika Pekerjaan Anda Nyaman dan Benar

6 Tanda Jika Pekerjaan Anda Nyaman dan Benar - Motivasinews.com
Source image: cdn.idntimes.com

MOTIVASInews.com – Setiap orang pasti membutuhkan pekerjaan untuk mendapatkan upah atau uang demi kebutuhan sehari-hari. Sebuah pekerjaan bisa memberi penghidupan, lalu banyak orang mencarinya sesuai keahlian atau spesifikasi. Terkadang di dalam aktifitas bekerja terdapat banyak tantangan dimana membutuhkan niat dan mental tinggi. Tetapi tidak semua orang tahu bahwa setiap pekerjaan harus dilakukan secara nyaman, benar, dan tak merugikan.

Nah, bagi Anda para pekerja kantoran yuk cek lagi apakah pekerjaan Anda sudah cocok atau perlu mengevaluasi kembali apakah ada yang belum cocok dengan minat Anda. Berikut ada 6 tanda jika pekerjaan Anda nyaman dan benar, kita cek sama-sama.

Lembur Tak Jadi Masalah

Pastinya banyak pekerja merasa kurang nyaman jika diminta lembur, akan tetapi jika pekerjaan Anda sudah nyaman dan sesuai passion, maka tak perlu khawatir jika diminta pulang malam. Selalu ada cerita menarik yang membuatĀ Anda lebih betah bekerja lebih lama di kantor. Tidak hanya dari etos kerja Anda saja, lingkungan kerja bisa dari rekan kerja hingga peraturan kantor yang membuat Anda lebih nyaman akan membuat lembur terasa lebih menyenangkan.

Rasa Kekeluargaan Sangat Kental

Tak sedikit karyawan memiliki hubungan kerja yang sangat baik bahkan bisa diibaratkan seperti sebuah keluarga. Dari situlah menjadi satu indikator atau tanda jika pekerjaan Anda nyaman dan benar. Keakraban sesama karyawan membuat Anda merasa betah, lalu jika suatu saat terpaksa resign maka rasa bersalah ataupun sedih sudah pasti hadir seperti berpisah dengan keluarga dekat.

Memiliki Spot Paling Nyaman Ketika Bekerja

Terkadang karyawan merasa kurang nyaman dengan sistem pekerjaan yang terlalu ketat atau kurang baik. Ternyata dari sistem kurang baik di sebuah kantor membuat seorang karyawan membuat satu lokasi zona nyaman dimana dirinya merasa lebih nyaman ataupun lebih damai. Balkon ataupun pantry sering menjadi satu spot paling nyaman selama bekerja, sehingga tak heran bila banyak karyawan sering bolak-balik pantry karena mereka mencari tempat nyaman.

Selalu Happy Walau Tak Sesuai Passion

Banyak orang merasa tak nyaman jika melakukan pekerjaan yang bukan minat atau passionnya. Akan tetapi jika sebuah pekerjaan sudah nyaman dan cocok dengan karakter pribadi Anda, maka tak perlu rasa ragu lagi setiap pekerjaan akan Anda lakukan dengan senang bahkan yang tak sesuai passion.

Tak Selalu Gaji, Tetapi Melihat Hobi Yang Dibayar

Satu lagi tanda jika pekerjaan Anda nyaman dan benar adalah tak menganggap sebuah pekerjaan dinilai dari gaji semata, tetapi Anda bisa melihat sebuah hobi yang dibayar. Bisa dibayangkan jika seorang karyawan sudah mempunyai anggapan bahwa pekerjaan yang selama ini dikerjakan adalah sebuah hobi dengan sistem gaji perbulan, bahkan tak sedikit karyawan mementingkan rasa kekeluargaan dibandingkan besarnya gaji.

Selalu Bersyukur Meski Bonus Tak Kunjung Datang

Bonus, sepertinya menjadi satu kata yang sering ditunggu banyak karyawan setelah melakukan sebuah tanggung jawab. Tetapi tak harus mengharap bonus semata, Anda harus bersyukur dengan gaji bulanan dan tak perlu mengharapkan bonus. Jika Anda sering mengucapkan syukur maka tak terlalu terbenani dengan pekerjaan bahkan Anda bisa melakukan setiap pekerjaan lebih enjoy.

Memang sebuah kenyamanan membutuhkan waktu cukup lama, biasanya orang yang tak sabar akan mengalami rasa bosan kemudian resign dengan alasan bukan passion atau bukan bidangnya. Dari 6 tanda jika pekerjaan Anda nyaman dan benar di atas bisa menggambarkan bahwa setiap pekerjaan mempunyai kriteria masing-masing dan Anda perlu menyesuaikan diri terhadap sistem kerjanya.

Kode unik: Next Article

Sponsored