7 Kalimat Pembangkit Semangat

MOTIVASInews.com – Setidaknya, ada 7 kalimat pembangkit semangat dikala kita tengah mengalami keterpurukan atau tengah berjuang mencapai kesuksesan. Apa saja ke tujuh kalimat itu?

Pengalaman seseorang bisa berupa cerita baik dan buruk, akan tetapi dari pengalaman tersebut kita bisa mendapatkan pelajaran berharga sehingga tak jarang cerita masa lalu akan meninggalkan bekas lebih mendalam di perasaan seseorang. Untuk menghilangkan rasa luka akibat masa lalu memang tak mudah, akan tetapi beberapa cara bisa dilakukan dengan menemukan kegiatan baru atau pun tak terlalu mementingkan masalah tersebut.

Kamu akan merasakan perbedaan bisa satu masalah atau kenangan sudah bisa terlupakan, tetapi mulut atau ucapan orang lain terkadang buat kita semakin sedih. Nah, kali ini kita akan bahas mengenai kata-kata buruk yang sebenarnya bisa bikin kamu semangat kembali bahkan bisa lebih percaya diri ke depannya, apa saja kata-kata tersebut yuk kita lihat sama-sama.

“Begitu Saja Kamu Nggak Bisa”

Coba saja ketika kamu mendengar satu kalimat “begitu saja kamu nggak bisa” apa yang terbenak dipikiran kamu? Rasa marah, kesal, dan kecewa pasti tersirat di pikiran kamu, akan tetapi jika kita lihat sebenarnya dari kalimat tersebut bisa memberikan motiviasi tinggi karena orang lain belum mengetahui keahlian atau kemampuan sebenarnya dari diri kamu. Jika mendengar kalimat tersebut berusahalah untuk mengubahnya jadi motivasi dan semakin bekerja keras lagi untuk menjamin hasil terbaik bahkan bisa membalikkan keadaan lebih cepat.

“Cuma Segitu Doang?”

Kalimat berikutnya mungkin bisa membuat hati semakin panas yakni “sudah cuman segitu aja?”, memang kalimat tersebut terkesan berbeda dari kalimat tanya lainnya. Unsur meledek tersirat di susunan kalimat tersebut bahkan membuat hati kurang nyaman. Meskipun terdengar ringan namun dampaknya bisa berbeda karena seseorang akan merasa kurang berguna karena usahanya belum dianggap mencukupi.

Namun, tahukah kamu jika dari kalimat tersebut bisa memberi suatu suntikan motivasi untuk lebih berusaha lagi mendapatkan hasil terbaik dengan cara berbeda dari sebelumnya. Satu dari  7 kalimat menyakitkan yang bikin kamu tambah semangat barusan bisa memberi rasa marah di awal, tetapi akan menambah semangat setelah kamu berusaha kembali.

“Sudah, Kamu Itu Tak Tahu Apa-Apa”

7 kalimat menyakitkan yang bikin kamu tambah semangat berikutnya terbilang cukup menyakitkan yakni “sudah, kamu itu tak tahu apa-apa”. Memang dari maknanya terbilang kurang baik bahkan terkesan meremehkan kemampuan seseorang, tetapi kenali dahulu kenapa seseorang bisa berkata demikian, mungkin mereka menganggap kamu masih kurang ilmu atau belum menyadari bahwa ada banyak hal harus dipelajari lagi. Tetapi lihat dahulu sosok yang mengucapkan kalimat tersebut, bila masih berada di level sama dan kemampuannya terlihat di bawah kamu sebaiknya kamu jangan menyerah mencoba kembali, tetapi bila seseorang yang sudah ahli berkata demikian sudah menjadi hal lumrah karena dia lebih berpengalaman dibandingkan kamu.

“Paling Kamu Nggak Akan Paham Kalau Sudah Dijelasin”

Mungkin kamu pernah mendengar seseorang berkata kurang menarik terhadap kemampuan memahami suatu hal. Padahal setiap orang memiliki kemampuan masing-masing yang bisa memahami suatu hal tak sama, tetapi jika perkataan dari 7 kalimat menyakitkan yang bikin kamu tambah semangat sudah diucapkan bisa memberikan motivasi lebih besar untuk bisa mencerna semua materi atau ucapan seseorang dengan lebih baik. Bahkan bisa jadi kamu menjadi teman bicara yang menarik dan dirindukan banyak orang.

“Contohlah Dia, Sudah Baik, Pintar Pula”

Siapa yang tak kesal bila dibandingkan dengan orang lain? Sebenarnya membandingkan seseorang dengan orang lain tak memberi perilaku demokratis, sebab setiap orang memiliki bakat masing-masing sehingga tak memberi hasil sama. Biasanya ucapan perbandingan dikeluarkan karena perasaan kecewa dan kurang puas terhadap perilaku ataupun hasil kerja kamu. Nah, cara paling manjur untuk menghentikan ucapan tersebut adalah memberi hasil lebih positif dari sosok lain atau bisa juga kamu tidak terlalu menanggapi serius pernyataan tersebut.

“Gitus Aja Nggak tahu Sih”

Berikutnya juga masih terdengar menyakitkan, seakan-akan kamu tak tahu apa-apa. Bila kamu mendengar 7 kalimat menyakitkan yang bikin kamu tambah semangat langsung saja instropeksi diri apakah benar kemampuan memahami materi ataupun pelajaran lainnya masih belum maksimal. Terlihat melelahka bila ada seseorang menganggap kamu masih belum tahu apa-apa, namun sebaiknya gunakan ledekan tersebut sebagai motivasi kamu untuk bisa lebih baik bahkan nantinya kemampuan kamu melebihi orang lain.

“Belajar Move On Dong”

Nah, ada lagi kalimat yang sering diucapkan orang lain kepada kita dengan maksud berpindah ke hal lainnya. Kata move on sebenarnya bisa berbeda makna yakni memberi masukan untuk berpindah ke tempat lain atau bisa juga memberi ledekan dimana kondisi kamu masih belum bisa pindah ke perhatian lainnya. Kenangan lama bisa memberi pelajaran bagi siapa saja, maka dari itu selalu ingat bahwa pengalaman seseorang berbeda dari orang lain maka dari itu banyak orang akan mengatakan segera pindah ke bidang lainnya, padahal mereka tak tahu seberapa sakit hati kamu.

Mendapatkan ejekan ataupun perkataan kurang baik memang menjengkelkan, apalagi di saat situasi hati kita tidak terlalu baik. Hari ini bahkan hari-hari berikutnya pasti ada beberapa orang yang mengucapkan kata-kata ejekan sampai hinaan. Perlu kamu ketahui ejekan dan umpatan sebenarnya sebuah jalan untuk bisa terus semangat bahkan lebih percaya diri membuktikan kepada banyak orang bahwa kamu mampu dan lebih baik dibandingkan orang lain.

Menyesali perbuatan di masa lalu bisa dilakukan tetapi kamu tak perlu melupakannya. Sesekali momen masa lalu bisa kamu ingat untuk mengembalikan rasa mawas diri agar nantinya kamu tidak mengulangi perbuatan yang sama. Banyak orang menyalahkan masa lalu kemudian memilih untuk meratapi hidup tanpa memperhatikan cara keluar dari tekanan. Hinaan, perkataan kurang baik, bahkan cenderung membully harus bisa kamu olah menjadi bahan bakar semangat kamu dan menunjukkan bahwa kamu bisa lebih baik.

Kehidupan memang sering memberi cobaan berat, tetapi kamu sudah pernah mengalaminya di masa lalu. Dari cobaan berat nantinya akan memberi solusi bahkan tingkatan lebih baik dan kamu akan menjadi manusia tangguh yang mampu menyelesaikan setiap masalah. Jangan pernah menyerah walaupun banyak orang mencibirmu dengan perkataan kurang pantas. Ingatlah, orang besar dan ternama dilahirkan dari kerja keras bahkan ada yang mengalami proses bully di masa mudanya, jadi jangan minder, teruslah berlatih agar kemampuan kamu bisa lebih berkembang.

kode unik:Next Article

Sponsored