7 Kebiasaan Milyarder di Pagi Hari

7 Kebiasaan Milyarder di Pagi Hari - Motivasinews.com
Source image: succeedfeed.com

MOTIVASInews.com – Ada masanya kita tidak memiliki cukup motivasi dalam mengejar mimpi dan cita-cita. Jangan heran, karena kebiasaan jelek ini pun juga melanda mereka yang kini telah menjadi pesohor dan milyarder. 7 kebiasaan milyarder di pagi hari, adalah secuplik kisah yang dinukil dari kebiasaan seorang milyarder bernama Thomas Bilyeu. Dia adalah seorang entrepreneur asal Amerika yang juga co-founder Quest Nutrition, sebuah perusahaan swasta kedua termaju di Amerika Utara.

Kepada success.com, Bilyeu mengaku dulu dirinya bahkan malas bangun dari tempat tidur. Lalu apa yang mengubahnya? Langkah pertama yang dilakukannya adalah membangun jati diri dan membentuk pola pikir untuk berkembang. Untuk itu dirinya membangun kebiasaan yang dapat mendukung cita-citanya, dan itu dimulai di pagi hari.

Berikut adalah 7 kebiasaan yang dilakukan Thomas Bilyeu yang masih dilakukannya hingga kini dirinya sudah menjadi seorang milyarder.

1. Tidur

Rutinitas paginya dimulai justru di malam hari, ketika dirinya memilih waktu tidur. Kuncinya adalah tidur yang cukup, karena kurang tidur dapat menghambat performa.

2. Olahraga

Sepuluh menit setelah bangun pagi dirinya langsung berolahraga. Bilyeu rutin berolahraga sebanyak 5 kali seminggu. Kunci kesuksesan adalah disiplin, dan ini diterapkannya dalam berolahraga.

3. Olahraga Pikiran

Latihan atau olahraga tubuh saja tidak cukup, kita juga harus melakukan latihan pikiran. Setelah latihan tubuh, Bilyeu melakukan meditasi. Alasan dirinya bermeditasi adalah untuk meningkatkan fokus dan menenangkan pikiran.

4. Thinkitate

Selesai meditasi, ketika otak masih berada dalam gelombang alpha, Bilyeu melakukan apa yang disebutnya dengan thinkitate. Artinya berpikir. Menurutnya ini proses untuk mencari solusi kreativitas dan juga solusi masalah.

5. Membaca

Bilyeu berusaha membaca buku setiap hari selama 45 hingga 60 menit, dan ini menjadi rutinitas penting baginya.

6. Membuat list “yang terpenting”

Bilyeu selalu membuat list yang terpenting yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnisnya. Setelah membuat list kemudian dirinya melakukan tindakan secepatnya.

7. Abaikan email

Selalu mengecek email adalah buruk bagi manajemen waktu kita. Untuk itu Bilyeu melatih dirinya untuk mengabaikan email hingga semua yang harus diselesaikan, selesai. Bilyeu bekerja 5 hingga 7 jam sebelum mengecek email, dan menyisakan waktu kurang dari sejam untuk mengecek email setiap harinya.

Thomas Bilyeu sangat menganjurkan semua orang untuk memiliki rutinitas pagi yang membangun mental dan fisik. Karena memang, kesuksesan apa pun yang ingin diraih, semuanya membutuhkan proses dan kedisiplinan.

kode unik:M#motivasi37

Sponsored