Empat Sehat Lima Sempurna

Empat Sehat Lima Sempurna - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Empat sehat lima sempurna, ternyata bukan cuma jargon yang berlaku dalam dunia kesehatan semata. Tapi, juga dapat diterapkan sebagai jurus ampuh dalam memotivasi hidup seseorang untuk menggapai kesuksesan.

Apa rencana setiap mahasiswa tingkat akhir? 90% di antaranya menyebutkan menjadi pegawai negeri, pegawai BUMN, pegawai bank, pegawai pertambangan dan lain-lain; hanya 10% yang mempunyai keinginan membuka usaha sendiri.

Mereka, para mahasiswa itu, tidak sadar bahwa dengan menjadi pegawai atau karyawan berarti ‘memancing ikan di kolam kecil’ dan lupa jika menjadi pegawai atau karyawan tidak selalu aman dari resiko. Bagaimana jika dipecat atau terkena perampingan padahal ada tanggungan keluarga atau cicilan kredit yang belum lunas?

Sebelum itu semua terjadi, selayaknya Anda membangun persiapan sebelum perang, bukan pada waktu perang baru bersiap-siap. Bagaimana caranya ? Bangun second income atau penghasilan tambahan dengan prinsip empat sehat lima sempurna.

Tentukan cita-cita Anda dan ceritakan pada setiap orang yang ditemui. Semua orang berhak mempunyai cita-cita dan jangan takut untuk bermimpi. Agar pesan mimpi Anda sampai pada alam bawah sadar, sebutlah cita-cita/ mimpi Anda setiap hari dan ceritakan pada setiap orang yang ditemui. Misalnya anak Anda bermimpi mempunyai gelar Profesor, Doktor, Insinyur, mulai dari kecil biasakan menulis titel tersebut di depan nama anak Anda. Jangan malu. Secara alamiah otak dan alam bawah sadar akan me-Lock/ mengunci target tersebut dan mencari cara bagaimana mewujudkan mimpi itu.

Temukan Faktor Why (Mengapa)

Mengapa orang gagal menurunkan berat badan ? Mengapa orang gagal berhenti merokok? Karena mereka tidak menemukan alasan kuat yang akan menopang daya juang mereka dalam mewujudkan rencananya. Misalnya, Anda harus turun berat badan jika tidak akan diputus oleh tunangan Anda. Anda harus berhenti merokok jika tidak umur Anda tinggal 1 (satu) bulan. Pasti Anda akan berjuang mati-matian mewujudkan rencana tersebut. Itulah yang dimaksud dengan faktor Why (Mengapa).

Strategi yang Tepat

Selain menemukan faktor Why untuk mencari alasan yang tepat, Anda perlu juga menerapkan strategi atau cara yang tepat. Mau sehat harus pakai strategi. Mau kaya harus pakai strategi. Mau sembuh dari sakit harus pakai strategi.

Istiqomah / Konsisten dan Persisten

Jika Anda sudah menemukan strategi yang tepat, maka Anda tinggal Istiqomah/ Konsisten dan Persisten dengan usaha Anda. Anda harus melakukannya secara berulang-ulang dan tetap menjaga agar usaha tersebut tidak terhenti, tidak menyerah dan tetap berjuang hingga titik akhir. Ingat, orang yang Istiqomah adalah orang yang disayang oleh Tuhan. Dan Persisten, lakukan dengan cara yang benar dan tepat.

Doa

Doa adalah usaha pamungkas. Tutup semua usaha yang telah Anda jalani dengan Doa. Karena dengan Doa, akan membuat Tuhan mencintai kita. Seperti orang tua dengan anaknya, apapun akan mereka lakukan atau berikan karena orang tua mencintai anaknya. Begitu juga dengan Tuhan, Dia akan menjadi mata, telinga, hidung, kaki dan tangan untuk umat yang dicintainya. Dengan menjadi kekasih Tuhan, maka kita akan dibebaskan dari rasa takut, khawatir dan kemiskinan. Semua akan indah pada waktunya dengan izin Tuhan.

Jadi Sahabat Motivasi News, mulai sekarang rajin-rajinlah me-lock cita-cita Anda !!!

Bravo…!!!

Penulis : Lilique
Sumber : Berbagai sumber

Kode unik: KLIK di sini

Sponsored