Frane Selak, Manusia dengan “Seribu” Keberuntungan

Frane Selak, Manusia dengan

MOTIVASInews.com – Allah Maha Kuasa. Dia berkuasa atas segala sesuatu. Dia berikan keselamatan serta keberuntungan kepada siapa pun yang Dia inginkan. Sebaliknya, Dia juga melimpahkan kesulitan dan marabahaya bagi siapa pun yang Dia kehendaki.

Keberuntungan bertubi-tubi, bahkan bisa dibilang nyaris tak ada henti, dialami oleh Frane Selak. Setelah lolos dari sebuah kecelakaan kereta api yang tergelincir, pintu pesawat yang terbuka, tabrakan bus, mobil yang terbakar api, 2 kecelakaan mobil lainnya, kemudian secara tak terduga dia memenangkan lotre jutaan Dollar.           

Frane Selak, adalah seorang guru musik kroasia yang lahir di tahun 1929. Dia menjadi sangat terkenal di seluruh dunia karena lolos dari banyak kecelakaan fatal. Yang pertama adalah pengalaman mati surinya karena kedinginan dimulai pada Januari 1962, ketika berada di dalam kereta api menuju DuBovnik tiba-tiba kereta tergelincir ke dalam sungai yang dingin dan menewaskan 17 penumpang. Dia berhasil menyelamatkan diri walau dengan lengan yang patah, sedikit goresan dan memar.

Setahun kemudian Selak terbang dari Zagreb ke Frane Selak, Manusia dengan "Seribu" Keberuntungan - Motivasinews.comRijeka, ketika tiba-tiba angin bertiup dari cockpit pesawat, dan menerbangkan pintu pesawat, ia jatuh dari pesawat. Kecelakaan itu menewaskan 19 orang, tetapi Selak berunutng mendarat di tumpukan jerami dan bangun beberapa hari kemudian di rumah sakit dengan luka ringan.

Pada tahun 1966, ia mengalami kecelakaan ketiganya saat bepergian di dalam bis yang kecelakaan dan terjun ke dalam sebuah sungai. Ada empat orang yang tewas. Yang mengherankan, Selak berhasil lolos lagi tanpa terluka.

Pada tahun 1970, Selak mengemudi mobil ketika tiba-tiba mobilnya terbakar. Beruntungnya lagi, ia berhasil meninggalkan mobil sebelum tangki bahan bakarnya meledak. Tiga tahun kemudian mobil Selak kembali terbakar, api yang tertiup dari ventilasi udara. Ini merupakan kecemasan yang paling hebat, ia kehilangan sebagian besar rambutnya.

Pada tahun 1995, Selak berada di Zagreb ketika ia tertabrak bus, lagi-lagi tanpa meninggalkan apa-apa kecuali luka ringan.

Tahun berikutnya saat ia berkendara melalui jalan gunung, Selak menabrak pagar pembatas untuk menghindari sebuah truk yang mendekat dan mendarat di pohon dan mobilnya meledak 300 kaki di bawahnya.

Dan terakhir yang tak kalah mengejutkan, Selak berhasil memenangkan uang jutaan dolar dari lotre Kroasia di tahun 2003.

Penulis  :  Bagoes Mashudi

Kode Unik: M#motivasi34

Sponsored