Ingin Lebih Produktif Dalam Bekerja ? Coba Cara Ini

Ingin Lebih Produktif Dalam Bekerja ? Coba Cara Ini - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Menurut Sebuah penelitian yang dilakukan oleh CareerBuilder terhadap 5 orang yang mempekerjakan tenaga kerja ditemukan bahwa satu dari lima orang tersebut yaitu sebesar 19 persen berpikir, bahwa pekerja produktif hanya bekerja kurang dari lima jam kerja sehari.

Di mana dalam penelitian tersebut diketahui bahwa salah satu alasan terbesar yang membuat pekerja kurang produktif adalah ponsel pintar dan SMS. Tentu saja sulit rasanya jika saat ini kita tidak temani oleh sebuah ponsel pintar, yang mana ponsel pintar tersebut sudah menjadi bagian hidup pada era serba digital seperti sekarang ini.

Namun, Anda tak perlu khawatir terkait hal tersebut, cobalah beberapa cara dibawah ini untuk tetap menjaga produktifitas Anda saat bekerja.

Selesaikan Tugas yang Terburuk Dahulu

Sebagai seorang pekerja yang memilik tugas dan tanggung jawab, mengatur waktu sebaik mungkin merupakan sebuah kunci bagi seorang pekerja di perusahaan.

Seperti layaknya “Memakan Kodok Pada Pagi Hari” yang diutarakan oleh Mark Twain, ia menjelaskan memakan kodok pada pagi hari merupakan tugas terburuk namun setelah Anda memakannya maka tidak ada tugas-tugas buruk lainnya yang akan terjadi sepanjang hari di tempat Anda bekerja.

Melepaskan Waktu Sibuk Anda di Kantor Sebentar Saja

Meluangkan waktu Anda untuk beristirahat merupakan hal yang sangat baik untuk menjaga pikiran Anda tetap segar dan produktif saat bekerja. Hal ini dikarenakan, Anda akan terhindar dari kelelahan dan membantu tubuh Anda untuk bersemangat kembali.

Mendengarkan Musik

Apa lagu favorit yang paling kalian suka putar? Dengan mendengarkan lagu, kebiasaan ini mungkin akan menambah tingkat produktifitas Anda saat bekerja.

Di mana, hal ini pernah diteliti oleh seorang Asisten Profesor dari University of Miami, Amerika Serikat, Teresa Lesiuk yang mengungkapkan bahwa seseorang yang memutar lagu kesukaannya sendiri memiliki efek positif terhadap kualitas kerja, sedangkan tingkat kualitas kerja terendah didapati jika seseorang tidak memutar lagu favorit mereka.

Itulah tiga cara atau kebiasaan yang mampu memberikan tambahan produktifitas bagi para pekerja saat bekerja di kantor.

Sudahkah Anda melakukannya?

Sponsored