Jangan Korbankan 5 Hal Ini untuk Pekerjaan Anda !

Jangan Korbankan 5 Hal Ini untuk Pekerjaan Anda ! - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Bisa jadi seseorang yang Anda kenal pernah mengatakan kalau untuk sukses itu Anda harus berkorban. Setidaknya memang banyak orang percaya itu. Tapi apa itu bijak?

Menurut CareerBuilder, 38 persen orang yang disurvei melanjutkan pekerjaan bahkan setelah mereka meninggalkan kantor. Biro Statistik Tenaga Kerja melaporkan bahwa pada tahun 2014, sekitar setengah dari pemimpin perusahaan dari semua bidang bekerja lebih dari 40 jam per minggu.

Memang sih kesuksesan itu butuh kerja keras, tapi bukan berarti Anda mengorbankan kehidupan di luar pekerjaan dong… Nah, biar sukses Anda bukan sukses yang keblinger, Anda harus memastikan kalau 5 hal ini jangan pernah Anda korbankan untuk pekerjaan.

1. Kesehatan

Jika Anda tidak memiliki kesehatan, Anda tidak memiliki apa-apa, jadi menjaga kesehatan tubuh harus menjadi prioritas utama Anda. Jauhkan diri dari stres, karena itu juga menggerogoti kesehatan.

2. Keluarga

Menurut pengacara hukum keluarga dan perceraian di New Jersey, Bari Z. Weinberger, stres dalam bekerja dan kewajiban adalah salah satu dari lima alasan utama perceraian. Pisahkan waktu untuk pekerjaan dan rumah. Setelah berada di rumah, pusatkan pikiran untuk keluarga.

3. Minat

Banyak orang membiarkan dirinya dibentuk oleh pekerjaan yang mereka lakukan. Padahal nih, pekerjaan harusnya menjadi bagian kecil dari siapa diri kita sebenarnya dan bukan secara keseluruhan. Jangan lupa untuk mengembangkan minat di luar pekerjaan, seperti hobi, olahraga, traveling dan aktivitas keluarga. Jaga agar tubuh dan pikiran Anda tetap aktif.

4. Hubungan

Hubungan yang Anda bangun sepanjang karir Anda adalah milik Anda, bukan atasan Anda, dan itu perlu dipelihara agar tetap aktif dan sehat. Luangkan waktu untuk menelepon atau mengirim email kepada beberapa klien atau pelanggan utama Anda, atau menyisihkan satu hari dalam seminggu untuk makan siang bersama.

5. Integritas

Berpeganglah pada apa yang Anda yakini, apa pun itu, dan pastikan tindakan Anda sesuai dengan keyakinan Anda. Jika seseorang meminta Anda untuk melakukan sesuatu yang bisa membahayakan moral atau integritas Anda, mundur lalu pikir-pikir lagi apakah Anda ingin tetap menjalin hubungan dengan orang ini. Stres yang dihasilkan dari bekerja di luar batas Anda bisa sangat besar loh…

Itu tadi lima hal yang jangan sampai Anda korbankan demi pekerjaan. Ingat, bekerja pintar dan bekerja keras adalah dua hal yang berbeda.

Sponsored