Jangan Pernah Berhenti Belajar!

Jangan Pernah Berhenti Belajar! - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Sejak kecil, kita belajar bagaimana caranya memegang makanan, berjalan, menulis, membaca hingga mengganti pakaian sendiri. Semakin kita beranjak dewasa, hal-hal yang kita pelajari pun lebih luas lagi. Kita mempelajari pengetahuan-pengetahuan yang sebelumnya tidak pernah kita dapatkan sama sekali.

Sayangnya, terkadang ada rasa malas yang membuat kita ingin berhenti belajar. Padahal, pengusaha sekelas Warren Buffet saja masih meluangkan waktu untuk membaca dan menggali informasi baru. Pengusaha-pengusaha hebat dunia sepertinya menunjukkan bahwa mereka bukanlah orang yang mengetahui segalanya. Itulah yang menyebabkan mereka tidak henti-hentinya belajar.
Berikut alasan-alasan utama untuk tidak pernah berhenti belajar!
Proses Menuju Tangga Kesuksesan

Kesuksesan bukanlah seperti membalikkan telapak tangan. Butuh usaha, pengorbanan dan doa. Terkadang kita perlu melalui beberapa fase yang sulit dimana kita belajar dan mengambil hikmah di dalamnya. Untuk menemukan bakat atau keahlian yang kita miliki, juga perlu belajar. Tanpa belajar beberapa hal, kita tidak tahu potensi mana yang bisa kita kembangkan. Belajar akan mempersiapkan kita menggali potensi dan memanfaatkannya untuk menuju kesuksesan.

Menjadi Orang yang Andal

Dunia tidak bersifat statis, tetapi dinamis. Sifat dinamis tersebut juga harus berlaku pada diri kita. Maksud dinamis disini adalah kita mau menyesuaikan, belajar dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Jika kita bisa beradaptasi dengan baik, kita akan tumbuh menjadi orang yang handal dan hebat.

Hidup Semakin Bahagia

Mungkin kamu akan sedikit bingung, apa kaitan antara belajar dan kehidupan yang lebih bahagia. Setiap orang tentunya memiliki tujuan dan mimpi, bukan? Seringkali ada orang yang mempunyai ide-ide luar biasa bahkan dianggap “gila” oleh orang-orang lain. Dalam mewujudkan tujuan dan mimpi pastinya membutuhkan proses belajar. Kebahagiaan akan dicapai saat kita mampu menyelesaikan kesulitan dan tantangan sewaktu sedang belajar tersebut.

Tetap Bersikap Rendah Hati

Semakin kita belajar suatu hal, kita akan menyadari bahwa apa yang kita pelajari masih belum seberapa. Belajar akan mendidik kita jika diluar sana banyak pengetahuan yang bisa terus kita gali. Bahkan terkadang pengetahuan atau ilmu itu datang dari orang yang lebih muda dan mungkin sering kita anggap remeh.

Maka dari itu, yuk jangan pernah berhenti belajar!

Sponsored