Kebiasaan Buruk yang Harus Dihentikan Sebelum Berusia 30 Tahun

Kebiasaan Buruk yang Harus Dihentikan Sebelum Berusia 30 Tahun - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Menginjak usia 30 tahun, artinya hidup semakin matang. Dan, lebih serius dalam menyikapi hidup menjadi salah satu faktor kedewasaan. Ini juga berarti ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang harus Anda hentikan sebelum berusia 30 tahun.

Setelah Business Insider UK bertanya kepada rekan kerja dan anggotanya tentang kebiasaan yang paling merusak yang berhasil mereka hancurkan sebelum menginjak usia 30 tahun, muncul diantaranya 10 kebiasaan buruk berikut ini.
1) Hidup untuk akhir pekan.

Menurut Harry, associate editor distribusi di Business Insider UK,  cara terbaik untuk menghentikan kebiasaan buruk ini adalah dengan merencanakan hal-hal yang konstruktif di malam weekdays Anda.

Megan, manajer dan koordinator SDM di Business Insider, menambahkan, “Dapatkan hobi yang tepat. Bagus loh untuk melakukan sesuatu di luar pekerjaan dan bersosialisasi dengan teman … terutama yang tidak melibatkan komputer. ”

2) Mengikuti tren mode musiman.

“Sebelum memasuki usia 30 saya memutuskan untuk berhenti membeli barang-barang yang mendukung tren mode musiman,” Laura, seorang petugas operasi dari London, mengatakan kepada Business Insider. “Itu artinya tidak ada Zara! Saya sudah menyerah pada H&M dan Primark. Mereka mengatakan kalau sebagian besar barang hanya dikenakan tujuh kali, jadi tujuan saya adalah membeli barang-barang yang akan dipakai berkali-kali meski harganya lebih mahal.”

3) Berpikir kalau merokok sosial itu OK.

Paul, yang sedang dalam proses perekrutan dari London, mengatakan kalau merokok sosial adalah wacana terbesarnya yang harus dihentikan sebelum dia menginjak usia 30 tahun.

4) Menempel pada persahabatan yang using.

Di akhir usia 20-an, jumlah teman Anda mungkin akan semakin sedikit. Setelah lulus kuliah dan memulai karir, beberapa hubungan itu tidak bertahan lama, dan Anda harus menerimanya.

5) Tidak punya waktu tidur.

Ali, editor gaya hidup di Business Insider UK, mengatakan: “Saya telah bersalah karena telat tidur dan tidur pada waktu yang benar-benar acak, jadi saya sedang mencoba untuk menentukan waktu tidur yang dapat saya patuhi. Ini membuat perbedaan dalam kualitas tidur saya.”

6) Berpikir bahwa Anda dapat mengandalkan metabolisme untuk menjaga berat badan.

“Setelah mewawancarai banyak pelatih pribadi, cukup banyak yang setuju bahwa Anda perlu berolahraga setidaknya tiga kali seminggu jika Anda ingin melihat hasilnya,” Rosie, penulis gaya hidup di Business Insider UK, mengatakan.

7) Berkompromi atas apa yang pantas untuk Anda dalam suatu hubungan.

Lindsay, psikologi, dan relasi reporter di Business Insider UK, mengatakan: “Berhentilah berkompromi dalam berpacaran karena Anda tidak tahu apa yang pantas Anda dapatkan, misalnya dengan tidak mengejar seseorang yang jelas-jelas tidak tertarik pada Anda.”

8) Lebih mementingkan kesehatan fisik daripada mental.

“Jangan pentingkan kesehatan fisik sebelum mementingkan kesehatan mental Anda,” kata Megan. “Diet dan olahraga seharusnya membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri, tidak bersalah. Rutinitas itu bagus tetapi ketika cara Anda memperlakukan diri sendiri secara fisik memengaruhi cara Anda memperlakukan diri secara mental, maka ada yang salah.”

9) Selalu mengkhawatirkan apa yang dipikirkan orang.

Khawatir dengan apa yang dipikirkan orang ini menjadi satu-satunya kebiasaan paling populer yang ingin dihentikan.

Emily, seorang koki pribadi dari London, mengatakan: “Di usia 20an saya menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengkhawatirkan apa yang dipikirkan orang lain, ini adalah pemborosan energi.”

10) Tidak punya rencana jangka panjang.

Tidak memiliki rencana jangka panjang adalah hal yang membuat saya bersalah,” kata Leon, Senior Video Producer di Business Insider UK. “Pada saat Anda berusia 30 tahun, Anda harus tahu apa yang Anda inginkan dari kehidupan dan memiliki gambaran kasar tentang kapan Anda akan pindah / menikah / memiliki anak / berganti pekerjaan, dll.”

Sponsored